Beranda Virus Corona Pasien Corona Nomor 15 Ternyata Sudah Meninggal pada 30 Maret, Ini Penjelasan...

Pasien Corona Nomor 15 Ternyata Sudah Meninggal pada 30 Maret, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Lampung

284
BERBAGI
Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana

TERASLAMPUNG.COM–Hari ini (7/4/2020) dalam pemutakhiran data (update) virus corona Dinas Kesehatan Lampung merilis adanya penambahan satu orang pasien positif corona yang meninggal dunia.

Kadis Kesehatan Lampung, Reihana, tidak segera merespons ketika dimintai konfirmasi oleh para wartawan pada Selasa siang. Tadi sore Reihana baru memberikan jawaban. Menurut Reihana, tambahan 1 korban meninggal karena virus corona sebenarnya berdasarkan data lama. Artinya, sebenarnya pasien nomor 15 yang datanya diimput oleh Dinas Kesehatan Lampung sebagai pasien yang meninggal sebenarnya meninggal pada 30 Maret 2020 lalu.

Pasien nomor 15 yang meninggal pada 30 Maret 2020 lalu itu, kata Reihana, adalah laki laki (65) asal Bandarlampung. Anehnya, selama ini pasien ini tidak terdata dalam ekspos resmi Dinas Kesehatan Lampung.

Hingga Senin (6/4/2020) Dinas Kesehatan Lampung mengklaim hanya ada 13 pasien positif virus corona. Dinas Kesehatan Lampung juga menyebutkan bahwa hingga Senin (6/4/2020) baru ada dua pasien virus corona di Lampung yang meninggal dunia.

Tentang hal itu, Reihana punya alasan. Dari penjelasan Reihana, diduga pasien ini sebelumnya memang tidak terdeteksi sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung.

“Sebelumnya tanggal 26 Maret pasien nomor 15 sakit dan sempat di rawat di UGD RS swasta di Bandarlampung. Ia belum diperiksa swabnya tapi sudah meninggal pada 30 Maret 2020 ,” katanya.

Menurut Reihana, data soal pasien nomor 15 adalah positif terjangkit virus corona baru diketahui setelah pasien meninggal pada tanggal 30 Maret 2020.

“Setelahnya meninggal kami ambil swabnya, ternyata positif Covid-19. Beliau dimakamkan sesuai dengan prosedur dari Kemenkes.

Loading...