Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pasien Covid-19 di Bandarlampung Tambah 3, Ini Riwayatnya

Pasien Covid-19 di Bandarlampung Tambah 3, Ini Riwayatnya

120
BERBAGI
Juru Bicara TGTPP Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana
Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana

TERASLAPUNG.COM — Satgas Penanganan Covid-19 Lampung merilis penambahan enam kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (23/8/2020). Tiga dari enam pasien baru tersebut adalah warga Bandarlampung, sedangkan 3 lainnya dari Lampung Utara.

“Terkonfirmasi positif hari ini bertambah 6. Tiga warga Kota Bandarlampung dan tiga warga Kabupaten Lampung Utara,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Lampung, Reihana, Minggu petang.

Tiga pasien baru asal Bandarlampung adalah: pasien nomor 357, perempuan, 60 tahun.

“Pada 9 Agustus 2020 ia mengeluh pegal-pegal, sedikit batuk, dan sesak napas setelah membantu memasak di tempat pengajian di Hajimena, Natar, Lampung Selatan. Pada 13 Agustus ia melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Pada 22 Agustus diambil swabnya dan hasilnya positif Covid-19,” kata Reihana.

Menurut Reihana, pasien tersebut dalam kondisi sehat, tanpa gejala, dan saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kedua adalah pasien nomor 358, seorang laki-laki, 28 tahun. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur, pada 26 Juli 2020. Pada 30 Juli ia melakukan rapid test dengan hasil reaktif.

“Pada 22 Agustus dilakukan pengambilan swab. Hasilnya positif Covid-19. Ia juga termasuk tanpa gejala dan saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Kadis Kesehatan Lampung itu.

Pasien ketiga adalah nomor 359, seorang laki-laki berusia 59 tahun. Ia memiliki riwayat kontak erat dengan anaknya yang baru pulang dari Jakarta pada 27 Juli 2020.

“Pada 27 Agustus ia melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Advent Bandarlampung dengan keluhan demam, sedikit batuk, dan kehilangan indra penciuman. Pada 21 Agustus masuk ruang isolasi. Pada 22 Agustus dilakukan pengambilan sampel swab dan hasilnya positif Covid-19,” kata Reihana.

Saat ini ia dirawat di ruang isolasi rumah sakit swasta di Bandarlampung.

Sementara itu, tiga pasien baru Covid-19 dari Kabupaten Lampung Utara adalah satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu, dan anak.

Ketiga pasien Covid-19 adalah pasien nomor 360, laki-laki, 56 tahun; pasien nomor 361, perempuan, dan pasien nomor 362, laki-laki, 16 tahun.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, mereka memiliki kontak erat dengan kerabatnya, pasien Covid-19, warga Jakarta, yang meninggal dunia beberapa hari lalu. Ketiganya diduga Diduga tertular kerabatnya tersebut.

Loading...