Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pasien Covid-19 di Lampura 29 Orang, 19 Orang Sembuh

Pasien Covid-19 di Lampura 29 Orang, 19 Orang Sembuh

497
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Total warga Lampung Utara yang positif terpapar Corona Virus Disease atau Covid-19 hingga Minggu (30/8/2020) ada 9 orang. Rinciannya: 19 orang sembuh, sembilan isolasi, satu meninggal dunia.

“Dengan adanya penambahan kasus baru kemarin maka total warga Lampung Utara yang terpapar COVID-19 ‎berjumlah 29 orang,” kata Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Minggu (30/8/2020).

Dari ke-29 orang ini‎, sembilan belas orang di antaranya dinyatakan telah sembuh, sedangkan sembilan orang lainnya sedang menjalani masa isolasi. Proses isolasi dilakukan di dua tempat, yakni tujuh orang di Islamic Center, dua orang di RSU H.M.Ryacudu.

“19 orang sembuh, 9 sedang diisolasi, dan 1 meninggal dunia,” paparnya.

Sanny menjelaskan, lonjakan jumlah pasien SARS COV-2 terjadi dalam dua pekan terakhir. Jumlahnya mencapai 12 orang. Rinciannya, lima kasus ditemukan pada tanggal 16 Agustus, 1 kasus pada tanggal 21 Agustus, tiga kasus‎ pada 23 Agustus, 3 kasus pada dua hari berikutnya, dan 1 kasus pada 29 Agustus.

“Dua pekan belakangan ini terjadi cukup besar lonjakan jumlah pasien COVID-19,” kata dia.

Dengan masih tingginya jumlah pasien virus Corona di Lampung Utara, Sanny mengimbau warga tetap mengedepankan protokol kesehatan di mana pun berada. Masker dan rajin membersihkan tangan, serta menjaga jarak harus ‎terus dijalankan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Jangan lupa kenakan masker saat berada di luar rumah dan tetap jaga jarak,” pintanya.

Loading...