Pasien Covid-19 di Lampura Bertambah 24 Orang, Total Tembus 1.270

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Tak sampai 1×24 jam, kasus positif Covid-19 Lampung Utara mengalami kenaikan dari 1.246 menjadi 1.270. Kenaikan itu dikarenakan adanya 24 kasus yang ditemukan pada Senin (19/4/2021).

Dengan temuan 24 kasus ini maka dalam dua hari terakhir terdapat 46 kasus Covid-19 di Lampung Utara. Jumlah kasus yang ditemukan pada sehari sebelumnya ‎adalah 22 kasus.

“Sesuai hasil tes swab maka ada 24 kasus Covid-19 yang ditemukan hari ini,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Senin siang.

Ia menguraikan, salah satu dari 24 hasil tes swab yang terbukti positif terkena Covid-19 kali ini adalah pasien suspek yang meninggal dunia pada 11 April lalu. Pasien itu berinisial Ro dari Desa Sabukindah, Abungkunang.

“Ro meninggal dunia di RS Ryacudu Kotabumi,” ‎kata dia.

Dian Mauli kembali menjelaskan, seperti kasus sebelumnya, pasien – pasien kali ini juga didominasi oleh pasien yang tidak memiliki gejala Covid-19. Jumlah pasien yang tidak bergejala ada 14 orang, sedangkan pasien bergejala ada 10 orang.

“Meski terus naik kasusnya, namun jumlah pasien sembuh hari ini ada 14 orang,” tuturnya.

Inisial maupun asal dari masing – masing pasien tersebut adalah:  No, YT (Kotabumiudik), Wi, MRD, Ok, JDTT (Kelapatujuh). Lalu, RRS, RHS, TK, MK (Kalicinta), LM (Bandarkagungan Raya), GK (Madukoro).

Selanjutnya, AN, AD, MH (Sindangsari), Ai, AFA, RR, FRP (Kotabumi Tengah), HFP (Banjaragung), Ro (Bukitkemuning), BNTY (Negeriratu).

  • Bagikan