Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pasien Covid-19 di Lampura Tambah Satu Orang, Ini Penjelasannya

Pasien Covid-19 di Lampura Tambah Satu Orang, Ini Penjelasannya

401
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Hanya berselang lima hari, pasien positif COVID-19 Lampung Utara kembali bertambah satu orang. Warga yang terkonfirmasi positif ini berjenis kelamin laki-laki (24) dan tercatat sebagai warga Kecamatan Abung Selatan.

BACA: Punya Riwayat Memancing, Warga Lampung Utara Ini Positif Covid-19

Dengan penambahan ini maka total warga Lampung Utara yang terpapar COVID-19 berjumlah 22 orang. Rinciannya, 14 orang sembuh, 1 meninggal dunia, dan 7 sedang menjalani isolasi baik mandiri maupun di lokasi karantina.

“Seorang warga kembali dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab yang diterima,” kata Ketuq Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVISLD-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Jumat (21/8/2020).

Sebelum dinyatakan positif, yang bersangkutan sempat mengeluhkan hilang rasa penciuman sejak tanggal 9 Agustus 2020. Ia juga diketahui tidak pernah melakukan perjalanan luar daerah sejak menjalani liburan karena aktivitas kampusnya dilburkan pada April lalu.

“Tanggal 18 Agustus, beliau memeriksakan diri di RS Ryacudu,” jelasnya.

Selanjutnya, tim Dinas Kesehatan melakukan uji swab atas yang bersangkutan pada 19 Agustus. Hasil swab pertama dari mahasiswa ini menyatakan bahwa yang bersangkutan positif terpapar SARS COV-2 pada 20 Agustus.

“Saat ini, beliau melakukan isolasi mandiri,” kata dia.

Loading...