Beranda News Covid-19 Pasien Positif Covid-19 Asal Lampung Utara dan Metro Sembuh, Ini Riwayat Perjalanannya

Pasien Positif Covid-19 Asal Lampung Utara dan Metro Sembuh, Ini Riwayat Perjalanannya

1240
BERBAGI
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, dr. Reihana
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, dr. Reihana

TERASLAMPUNG.COM — Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana, merilis kabar baik tentang dua pasien Covid-19 sembuh, Rabu petang (10/6/2020).

Dengan penambagan dua pasien yang sembuh berarti pasien Covid-19 di Lampung yang sembuh hingga hari ini berjumlah 108 orang. Jumlah itu jauh lebih banyak dibanding pasien yang masih dirawat atau melakukan isolasi mandiri maupun dibanding jumlah pasien yang meninggal dunia.

“Dua pasien sembuh itu adalah, pertama adalah Bapak Tomson alias Toha, pasien nomor 18, 52 tahun, laki-laki,asal Lampung Utara. Kedua, Adriyadi, pasien nomor 113, laki-laki, asal Kota Metro,” kata Reihana.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Toha memiliki riwayat  perjalanan ke luar daerah yaitu ke Gowa, Sulawesi Selatan, untuk menghadiri Ijtima Muslim Zona Asia.

Ia pulang ke Lampung pada 23 Maret 2020. Atas inisiatif sendiri ia memeriksakan diri ke Puskesmas. Pada 2 April 2020 petugas melakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan uji dengan PCR atau swab. Hasilnya positif. Ia termasuk klaster Gowa.

Sedangkan Adriyadi Saputra tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

Loading...