Beranda News Covid-19 Pasien Positif Virus Corona di Lampung Bertambah Menjadi 2 Orang

Pasien Positif Virus Corona di Lampung Bertambah Menjadi 2 Orang

904
BERBAGI
Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana. Foto: Teraslampung.com/Mas Alina Arifin
Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, menjelaskan perkembangan data pasien virus corona di Lampung, Kanis (26/3/2020). Foto: Teraslampung.com/Mas Alina Arifin

TERASLAMPUNG.COM — Pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Lampung bertambah satu di Lampung. Dengan begitu, saat ini di Lampung ada dua pasien positif terinfeksi virus corona. Pasien kedua ini adalah pasien laki laki (35) asal Bandarlampung yang dirawat di RSUAM.

Menurut Kadiskes Provinsi Lampung Reihana pasien positif Covid 19 bertambah satu berdasarkan data hasil dari Kemenkes d iJakarta. Dia ini adalah pasien nomor dua dan sekarang sudah diisolasi dan diberi pelayanan standar di RSUAM.

“Kondisi terkini, pasien nomor satu sudah stabil sedangkan pasien nomor dua diisolasi di RSUAM. Kesehatannya menurun. Mari kita doakan agar pasien ini kembali stabil dan bisa survive ,” ujarnya, usai rapat dengan Wagub Lampung terkait anggaran penanggulangan Virus Corona, di Kantor Pemprov Lampung, Kamis (26/3/2020).

Pasien nomor satu tertular saat ada acara di Bogor sedangkan pasien nomor dua ini tertular waktu dia berada di Yogyakarta.

Sementara itu data yang dihimpun Dinkes Lampung Orang Dalam Pemantauan (PDP) bertambah dari 154 menjadi 294 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambahh  dari 11 menjadi 15 orang.

Reihana menjelaskan.jumlah PDP selalu berubah dari hari ke hari.

“Kemarin ada yang negarif dua. Pasien dari RS Ahmad Yani Metro sudah dibolehkan pulang. Tapi kan PDP-nya nambah lagi. Sekarang kami lebih memperketat dan edukasi bagi para pendatang dan diminta agar masyarakat jangan keluar rumah dulu. Kami akan menampilkan data tiap jam 10 setiap hari update dan data bisa lihat Instagram Dinkeslampung,” jelasnya.

Mas Alina Arifin