Beranda News Nusantara Pasien Virus Corona di Jawa Barat Kondisinya Stabil

Pasien Virus Corona di Jawa Barat Kondisinya Stabil

621
BERBAGI
Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung_dok liputan6

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berli Hamdani mengatakan  saat ini ada lima orang yang masih dirawat di RSHS sebagai suspect virus Covid -19 atau Corona. Berdasarkan informasi dari pihak rumah sakit, menurut Berli, kondisi pasien masih stabil.

“Di RSHS ada lima pasein semuanya kondisinya stabil. Tambahan terbaru itu masuk dari rujukan RSUD Garut. Sampel sudah dikirim tinggal menunggu hasilnya,” kata Berli Hamdani, Senin (09/03/2020).

Data terbaru dari Pikobar menyebutkan saat ini Orang dalam Pemantauan(ODP) terkait Corona mencapai 533 orang. Sebanyak 2016 sudah selesai dilakukan pemantauan , sisanya masih dipantau.

Sementara Pasien dalam Pengawasan (PDP) saat ini tercatat sebanyak 49 orang. Sebanyak  22 orang sudah dinyatakan negatif, sementara sebanyak 27 masih dalam perawatan di berbagai rumah sakit di Jabar.

Berli mengatakan, Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar)  akan selalu memberitahukan informasi terbaru kepada masyarakat terkait Corona.

“RSHS memang kamar sudah penuh tapi di Jabar ada 7 rumah sakit yang siap menerima pasien suspec Corona. Memang fasiltasnya tidak selengap RSHS, namun bisa dipakai,” kata Berli.

Loading...