Beranda Virus Corona Pasien Virus Corona Meninggal di Lampung Tambah 1, Kasus Positif Tambah 3

Pasien Virus Corona Meninggal di Lampung Tambah 1, Kasus Positif Tambah 3

343
BERBAGI
Updata data virus corona di Lampung 7 April 2020 (sumber: Dinas Kesehatan Lampung)

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Kesehatan Lampung pada Selasa (7/4/2020) merilis dalam sehari terakhir ada 1 orang pasien virus corona meninggal dunia. Sedangkan jumlah  orang yang positif terjangkit virus corona di Lampung bertambah 3 orang sehingga menjadi 16 orang.

BACA: Pasien Corona Nomor 15 Ternyata Sudah Meninggal pada 30 Maret, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Lampung

Dengan begitu, jumlah pasien virus corona di Lampung yang meninggal hingga Selasa (7/4/2020) ada 3 orang.

Dua pasien virus corona yang meninggal sebelumnya semuanya memiliki riwayat perjalanan pernah melakukan perjalanan ke wilayah lain. Pasien nomor 10, laki-laki berusia 71 tahun, warga Sekincau, Lampung Baratm yang meninggal pada Sabtu (4/4/) memiliki riwayat perjalanan ikut tabligh akbar di Gowa Sulawesi Selatan.

Sedangkan pasien nomor 02, pria berusia 35 tahun,  yang meninggal pada 30 Maret 2020 sebelum dinyatakan positif terjangkit virus corona memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta, Yogyakarta, dan Palembang.

Meskipun ada 1 orang meninggal dan 3 orang dinyatakan positif virus corona, hingga pukul 11.30 Kadis Kesehatan Lampung, Reihana, belum menjelaskan tentang datanya. Termasuk kapan pasien tersebut meninggal, di mana meninggal, dan bagaimana riwayat perjalanannya.

Dinas Kesehatan Lampung juga belum memberikan penjelasan tenttang data 3 orang yang sudah dinyatakan positif itu dan bagaimana penanganannya. Dinas Kesehatan Lampung biasanya akan merilis data setelah pemerintah pusat melalui juru bicara penanggulangan virus corona, Achmad Yurianto, melakukan rilis pada Selasa sore.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung hingga saat ini ada 42 orang. Perinciannya: 19 dirawat di rumah sakit, 7 diisolasi, dan 16 orang sembuh.

Orang dalam pemantaun (ODP) terus bertambah seiring dengan makin banyaknya warga Lampung yang merantau di Jabodetabek pulang kampung. Sampai hari ini, jumlah ODP di Lampung ada 1.886. Dari jumlah itu, baru 730 yang sudah selesai menjalani pemantauan selama 14 hari, sedangkan 1.156 lainnya masih dalam proses pemantauan.

 

Loading...