Beranda Hukum Kriminal Pastikan Ada-Tidaknya Pengaruh Narkoba, Anggota DPRD Nizar Romas akan Dites Urine

Pastikan Ada-Tidaknya Pengaruh Narkoba, Anggota DPRD Nizar Romas akan Dites Urine

86
BERBAGI
Nizar Romas (NR) menutupi wajahnya dengan koran saat dibawa petugas Polresta Bandarlampung.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolresta Bandarlampung Kombes Hari Nugroho mengatakan penyidik juga akan melakukan tes urine terhadap Nizar, anggota DPRD Bandarlampung dari Partai NasDem yang ditangkap polisi karena kasus dugaan  pencurian alat suntik dan obat di RSU Abdoel Moeloek, Kamis dini hari (21/7/2016).

Menurut Kombes Hari Nugroho, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui secara pasti apakah Nizar dalam pengaruh narkoba atau tidak.

SIMAK: Diduga Mencuri di RSUAM, Anggota DPRD Bandarlampung Ditangkap Polisi

“Nizar mengambil beberapa barang di RSUAM, berupa ampul obat untuk panas, perut dan obat penenang serta beberapa jarum suntik,” kata Hari, di Polresta Bandarlampung, Kamis petang (21/7/2016)

Saat ditanya adanya temuan senjata api air soft gun dari Nizar, mantan Wakapolres Samarinda ini pun membenarkan. Menurut Hari, polisi menemukan senjata api jenis air soft gun di tubuh Nizar. Menurutnya, sampai saat ini senjata api tersebut belum ditunjukkan Kasat Reskrim maupun Kapolsek Kedaton kepada dirinya.

“Benar ada senjata api airsoftgun yang dimankan, informasi itu saya dapatkan dari pihak Rumah Sakit Abdoel Moeloek,”ungkapnya.

SIMAK: Dikabarkan Masih Sakit, NR Hanya Diam Saat Diperiksa

Motif pencurian obat-obatan dan alat suntik yang dilakukan oknum anggota DPRD Bandarlampung, Nizar Romas legislator dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Namun, berdasarkan isu yang beredar, pencurian yang dilakukan Nizar di RSUAM tersebut diduga karena penyalahgunaan narkoba.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, pihaknya dapat memastikan apakah ada pengaruh narkoba atau tidak terhadap Nizar.

“Yang jelas kami akan cek kesehatannya dan tes urine yang bersangkutan, hal ini dilakukan untuk memastikan ada pengaruh narkobanya atau tidak,”ujarnya.

BACA: Kapolresta: Nizar Belum Ditetapkan Tersangka, Pemeriksaan Nizar 1×24 Jam

Sementara Nurul Hidayah kuasa hukum Nizar saat diwawancarai, tidak bersedia memberikan komentar mengenai apakah adanya pengaruh narkoba terhadap kliennya tersebut.

“Kalau mengenani hal itu (narkoba), mohon maaf saya no comment sajalah,”ujarnya, singkat.

Loading...