Beranda News Pilgub Lampung Pastikan Dukungan PAN, Zainudin Hasan Ikut Kawal Arinal-Nunik

Pastikan Dukungan PAN, Zainudin Hasan Ikut Kawal Arinal-Nunik

493
BERBAGI
Ketua DPW PAN Lampung (kemeja putih) bersama Ketua DPP Partai Golkar Aziz Syamsudin ikut mengawal Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim mendaftar sebagai cagub-cawagub di KPU Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Teka-teki arah dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilgub Lampung 2018 terjawab dengan kehadiran Ketua DPW PAN Lampung pada acara pendaftaran Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim di Kantor KPU Lampung, Rabu (10/1/2018).

Zainudin Hasan tampak terlihat bersama Ketua DPP Partai Golkar  Azis Syamsudin. Bahkan, adik kandung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan itu sempat berorasi saat pelepasan Arinal dan Nunik dari Kantor DPD I Golkar Lampung menujun kantor KPU.

Saat menyampaikan sambutan Zainudin mengaku dirinya tidak asing lagi dengan Partai Golkar. Hal itu karena dirinya pernah menjadi pengurus Golkar.

“Jangan pernah menganggap pekerjaan enteng kalau ingin sukses. Kita harus serius jika kita ingin sukses. Lupakan yang kemarin-kemarin, mari kita raih kemenangan. Man jadda wajada,” kata Zainuddin.

Bupati Lampung Selatan itu berapi-api memberi semangat kepada massa pendukung Arinal-Nunik dari PAN, Golkar dan PKB. Beberapa kali Zainuddin meneriakkan takbir dan yel yel Arinal-Nunik untuk menyemangati para pendukung Arinal-Nunik.

Sebelumnya, pada Minggu  (7/1/2018) sempat beredar kabar bahwa PAN akan mendukung Ridho Ficardo dengan memasangkan adik kandung Zainudin Hasan, yakni Helmi Hasan, sebagai calon wakil gubernur.

Tim PAN Lampung sempat ikut rapat dengan tim Demokrat, Gerindra,dan PPP untuk memastikan bahwa pada Rabu (10/1/2018), pasangan Ridho Ficardo akan mendaftar sebagai cagub-cawagub di KPU Lampung.

Namun, pada rapat Senin malam (8/1/2018),Helmi Hasan dan tim DPW PAN tidak datang. Beredar kabar ‘tidak ada deal’ antara PAN dengan Ridho Ficardo.

Ridho Ficardo dan partai koalisinya (Demokrat, Gerindra, dan PPP) akhirnya memutuskan Ridho maju pada Pilgub Lampung 27 Juni 2018 mendatang tanpa perahu PAN. Seperti rencana Ridho Ficardo semula, ia akhirnya berpasangan dengan petahana Wagub Lampung Bakhtiar Basri.

Munculnya pasangan Ridho Ficardo-Baktiar Basri berarti mengulang Pilgub 2014 lalu. Pasangan yang kini bernama “Ridho Berbakti” Jilid II ini akan mendaftar di KPU pada Rabu siang (10/1/2018).

Mas Alina Arifin/BBS