Pastikan Penerimaan Anggota Polri Bersih, Polresta Bandarlampung Teken Pakta Integritas

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM —  Kepolisian Resor Kota BandarLampung menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas terhadap panitia, peserta, dan orang tua/wali penerimaan Polri Tahun Anggaran (T.A.) 2021 bertempat di Ruang Rapat Polresta Bandar Lampung,Selasa, (13/04/2021).

Wakil Kepala  Polresta Bandarlampung, AKBP Ganda M.H.Saragih.S.I.K., memimpin langsung pengambilan sumpah yang dilanjutkan Penandatanganan Pakta Integritas tersebut, kegiatan diikuti oleh perwakilan peserta, orang tua dan panitia pengawas penerimaan anggota Polri.

AKBP Ganda Saragih mengatakan, penerimaan anggota Polri tersebut harus memiliki standarisasi yang bersih, objektif, transparan dan akuntabel. Guna menghasilkan anggota Polri yang baik dengan memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah) yang merupakan bentuk komitmen Polri dalam mewujudkan SDM  yang unggul dalam setiap bidangnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” katanya.

Wakapolresta Bandarlampung berharap panitia, peserta,  dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan KKN.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri. Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri,” ujarnya.

Kabag Sumda Polresta Bandar Lampung Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut menambahkan, pada tahun 2021 ini, ada penerimaan dalam tiga kategori yakni Akademi Kepolisian (Akpol), bintara, dan tamtama Untuk pendaftarannya dilakukan secara daring melalui website resmi penerimaan anggota Polri dan mengisi data yang dibutuhkan.

“Usai mendaftar dan registrasi secara online, para calon peserta kemudian dilakukan verifikasi oleh polres-polres setempat,” kata dia.

Dia mengimbau agar putra-putri khususnya di Polresta Bandar Lampung Polda Lampung agar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi anggota Polri.

  • Bagikan