Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Paten Pertama di Lampung ada di Lampung Selatan

Paten Pertama di Lampung ada di Lampung Selatan

118
BERBAGI

Hermansah/Teraslampung.com

Bupati Rycko Menoza-Gubernur Sjachroedin ZP tinjau Paten di Natar

Natar—Lampung Selatan menjadi daerah tingkat dua di Lampung yang menerapkan Pelayanan Administrasi Kecamatan Terpadu (Paten). Peluncuran Paten sekaligus peresmian Kantor Kecamatan Natar dilakukan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza,, Jumat (12/2).

Hadir pula pada acara tersebut Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, pejabat provinsi, dan sejumlah pejabat Lampung Selatan.

Rycko mengatakan Natar menjadi kecamatan pertama yang menerapkan Paten karena jumlah penduduk serta wilayah adminstrasi yang cukup jauh dari ibukota kabupaten (Kalianda). Dengan adanya Paten, kata Rycko, diharapkan Kecamatan Natar bisa makin maju karena berbagai pusat kegiatan sudah mulai tumbuh di sekelilingnya.

“Dengan adanya Paten ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Natar akan semakin lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan pengurusan administrasi, baik identitas diri maupun masalah perizinan dengan jarak dan biaya yang lebih efisien, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan baik,” ujarnya.

Bupati Rycko berjanji akan berusaha melengkapi sarana dan prasarana di setiap kecamatan agar pembangunan merata. “Dengan adanya Paten ini masyarakat tidak hanya diberikan pelayanan standar tetapi juga mendapatkan kecepatan, ketepatan dan kejelasan dalam berbagai pengurusan administrasi,” kata dia.

Loading...