Patuhi Surat Edaran Bupati, Para Pegawai Pemkab Lamsel Shalat Jumat di Masjid Kubah Intan

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

KALIANDA–Ada pemandangan berbeda dalam pelaksanaan Shalat Jumat (26/2), di Masjid Agung Kubah Intan,  Kalianda,  Lampung Selatan, siang tadi. Tidak seperti pada pelaksanaan sholat jumat dihari-hari sebelumnya, dimana jamaah yang menunaikan sholat jumat biasanya hanya didominasi oleh warga Kota Kalianda dan sebagian PNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lampung Selatan saja.

Namun, pada pelaksanaan sholat jumat kali ini, jumlah jamaah yang hadir di Masjid Agung Kubah Intan,  Kalianda meningkat 95 persen, hingga ruangan utama di masjid itu terlihat padat oleh barisan para jamaah, sampai-sampai ada sebagian jamaah sholat jumat yang melaksanakan sholat, di teras bagian luar masjid agung kubah intan,  Kalianda.

Ramainya jamaah yang menunaikan ibadah sholat jumat di Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda siang tadi,  bukanlah warga dari luar daerah Lampung Selatan yang sengaja singgah untuk menunaikan sholat jumat.

Akan tetapi, jamaah yang ramai itu didominasi oleh para pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Lampung Selatan, yang mulai kompak menunaikan ibadah sholat jumat di Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda,  bersama-sama dengan warga Kota Kalianda dan sekitarnya.

Pelaksanaan sholat jumat berjamaah yang dilakukan oleh seluruh Kepala SKPD dan staf di lingkup Pemkab Lampung Selatan ini,  tentunya memiliki dasar yakni atas diterbitkannya surat edaran (SE) Bupati Lampung Selatan Nomor:  060/0670/I.07/2016, tentang himbauan solat berjamaah di Masjid Agung Kubah Intan Kalianda, bagi para pejabat serta pegawai Pemkab Lampung Selatan yang beragama muslim, yang ditandatangani langsung oleh Bupati Lamsel Zainudin Hasan.

Surat itu bertuliskan, dalam rangka memakmurkan masjid serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. Maka, dengan ini di himbau kepala seluruh Kepala Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) beserta staf yang beragama islam, agar dapat melaksanakan sholat Zhuhur, Ashar dan sholat Jumat,  di Masjid Agung Kubah Intan Kalianda, sesuai jadwal waktu sholat.

Surat himbauan bupati Lampung Selatan, tentang sholat berjamaah di Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda,  bagi para pejabat dan staf Pemkab Lampung Selatan itu tentunya memiliki nilai yang sangat positif.

Betapa tidak, yang semula para pejabat dan staf pegawai di lingkungan Pemkab Lampung Selatan terlihat jarang melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda, kini sejak diterbitkannya surat himbauan bupati Lampung Selatan pada tanggal 24 Pebruari 2016, semua terlihat rajin melaksanakan sholat berjamaah bersama Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan.

  • Bagikan