Paul Lambert berniat Tampar Mou

  • Bagikan

Preview: Chelsea vs Aston Villa

Terry berduel dengan pemain Aston Villa

oleh Alexander GB
The Villan yang melejit di pekan-pekan perdana Liga Primer Inggris 2014/15 dan hanya berselisih tiga poin dari sang pemuncak klasemen Chelsea, siap memberikan kekahalan pertama bagi The Blues di Stamford Bridge, Sabtu (27/9).

Jika itu terjadi, berarti Paul Lambert berhasil menampar Mou di hadapan publiknya sendiri. The Blues saat ini memang masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 13 poin dari lima laga. Namun mereka tak bisa kembali saat bertandang ke City, ketika kemenangan sudah di depan mata, plus menang dalam jumlah pemain, tapi justru kebobolan di menit akhir dan memaksa mereka hanya membawa pulang hasil imbang 1:1, dan Schalke dengan skor yang sama.

Khusus untuk sector pertahanan, The Blues selalu kebobolan pada beberapa laga terakhir menjadi celah The Villan untuk mencuri point. Sektor yang kini paling banyak disorot dan mendapat banyak kritikan dari sejumlah pengamat. Apalagi yang mesti dihadapi Chelsea pekan ini adalah Aston Villa, penghuni peringkat tiga yang sedang naik daun.  Di liga, baru Arsenal yang sukses menahan laju mereka.

Antusiasme Mou menyambut kunjungan pasukan Paul Lambert besok, seolah menjadi pelampiasan atas tekanan yang kini tertuju padanya. Ia mencoba membangkitkan semangat timnya. “Besok saya bermain dengan tim terbaik. Semua pemain bekerja keras,” ucap Mourinho seperti dilansir Insidefutbol.

Sang manajer membuat perubahan drastis dalam line-up yang ia tampilkan di duel Piala Liga melawan Bolton tengah pekan ini, jadi skuat inti The Blues dipastikan dalam kondisi prima untuk menghadapi tim asuhan Paul Lambert. Ramires  absen di Piala Liga akibat mengalami cedera, namun sang pemain kemungkinan belum bisa diturunkan.

Kabar gembira bagi pendukung tuan rumah adalah kehadiran Diego Costa yang diperkirakan akan bisa kembali beraksi akhir pekan ini. Satu jatah inti juga kemungkinan akan menjadi milik Oscar, usai ia mencetak gol pertamanya musim ini, yang juga sekaligus membawa Chelsea mengalahkan Bolton.

Sementara itu, Aston Villa akan bertandang ke Stamford Bridge dengan bermodalkan kekalahan pertama mereka musim ini. Dengan beberapa pemain andalan absen akibat cedera, tim asuhan Lambert dikalahkan 0-3 oleh Arsenal pekan lalu, membuat mereka kini duduk di peringkat tiga klasemen sementara. Tidak seperti calon lawan mereka, Aston Villa sudah terlebih dahulu tersingkir dari Piala Liga usai gagal bersaing dengan Leyton Orient.

Manajer Chelsea Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya akan menurunkan kekuatan terbaiknya saat melawan Aston Villa di Stamford Bridge. Mourinho sadar sepenuhnya bila Villa saat ini berhasil merangsek ke papan atas klasemen. Oleh karena itu ia tak mau sedikit pun meremehkan lawannya tersebut.

“Aston Villa berada di peringkat kedua, mereka punya 10 poin. Ini laga antara pemimpin dan tim di posisi kedua. Ini bukti betapa sulitnya laga ini dan hanya ini yang saya khawatirkan. Tapi kami harus bisa meningkatkan diri dalam semua aspek.

Bek Chelsea Gary Cahill mengaku tak sabar untuk segera bertemu Aston Villa. Pemain berusia 28 tahun itu mengawali kariernya di Villa Park dan menghabiskan empat tahun bermain untuk tim senior sebelum kemudian hijrah ke Bolton Wanderers pada 2008. Dalam sebuah keterangan, Cahill menekankan pentingnya pertandingan nanti dan memprediksikan duel sengit di Stamford Bridge.

“Saya mendapati waktu yang hebat di Villa, melebihi apa pun dengan tim utama,” ujar Cahill kepada laman resi klub. “Saya berutang banyak pada mereka, mereka mengembangkan saya dan saya mendapati waktu yang hebat, jadi saya tak sabar untuk menghadapi mereka.

“Mereka mendapati awalan musim yang hebat, terlepas dari hasil terakhir yang mereka raih, jadi duel nanti akan menjadi ujian berat untuk kita,” imbuhnya.

Chelsea memang diunggulkan di sejumlah rumah taruhan, tapi  sedikit kelengahan, The Villan siap memberikan kekalahan pertama pada mereka. Apalagi Aston Villa memiliki modal rekor tandang sangat baik di awal musim ini.

  • Bagikan