PAW, Jupi Sunandar Gantikan Abadi sebagai Anggota DPRD Lampura

  • Bagikan
Ketua DPRD Lampung Utara, Romli menyematkan pin usai mengambil sumpah jabatan pada Jupi Sunandar
Ketua DPRD Lampung Utara, Romli menyematkan pin usai mengambil sumpah jabatan pada Jupi Sunandar

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Jupi Sunandar resmi menggantikan posisi Abadi sebagai anggota DPRD Lampung Utara untuk sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024. Proses pelantikan anggota DPRD dari PDIP ini dilakukan di ruang sidang paripurna legislatif, Senin (18/10/2021).

Menariknya, sidang paripurna ini hanya dihadiri oleh sedikit anggota DPRD‎. ‎Terlihat hanya sembilan dari 45 anggota legislatif yang hadiri. Sembilan orang itu pun sudah termasuk empat pimpinan DPRD.

Ketua DPRD Lampung Utara, Romli mengatakan, hendaknya Jupi Sunandar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru. Meski begitu, ia meyakini proses adaptasi akan dengan mudah dilakukan oleh Jupi karena sebelumnya ia sempat tercatat sebagai wakil rakyat perode tahun 2014 – 2019.

“Bekerjalah dengan sungguh – sungguh sesuai dengan tugas pokok dan fungsi demi tegaknya demokrasi,” kata Romli dalam sidang paripurna.

Politisi asal Partai Demokrat ini menjelaskan, anggota DPRD memiliki peranan yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Apa yang menjadi aspirasi rakyat wajib diperjuangkan supaya keadaan yang lebih baik dapat tercipta di masa mendatang.

“Semoga ‎amanah ini dapat dijalankan dengan baik hingga akhir masa periode nanti. Selamat bekerja,” terangnya.

Di tempat sama, Bupati Budi Utomo ‎menyampaikan, sebagai salah satu unsur pemerintahan, lembaga legislatif memiliki peranan penting dan strategis dalam proses pembangunan. Sinergitas yang baik harus tetap dijaga dan lebih ditingkatkan supaya proses pembangunan dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

“Kepada pak Jupi, saya ucapkan selamat bekerja dan mengabdi. Tak lupa juga saya sampaikan apresiasi setinggi – tingginya pada pak Abadi atas pengabdiannya selama ini,” kata dia.

Pelantikan atas Jupi Sunandar itu dituangkan dalam Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor : G / 536 / B.01 / HK / 2021 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Lampung Utara. SK yang ditandatangani oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi diterbitkan pada ‎4 Oktober 2021. Sementara peresmian pemberhentian Abadi tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Lampung nomor : G / 535 / B.01 / HK / 2021 tertanggal 4 Oktober 2021.

  • Bagikan