Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara PAW Ruslan Effendi sebagai Anggota DPRD Lampura akan Segera Dilaksanakan

PAW Ruslan Effendi sebagai Anggota DPRD Lampura akan Segera Dilaksanakan

258
BERBAGI

‎Feaby/Teraslampung.com

KOTABUMI–Proses Pergantian Antara Waktu (PAW) anggota DPRD Lampung Utara, Ruslan Efendi, yang diusulkan Partai Golkar (PG) sepertinya hanya tinggal menghitung hari. Sebab, segenap unsur pimpinan DPRD Lampung Utara (Lampura) telah menginstrusikan Sekretariat DPRD untuk menindaklanjuti usulan itu.

“Beberapa hari lalu, kami  (pimpinan.DPRD Lampura–red) sudah rapat menyikapi PAW itu. Hasilnya, kita minta Sekretariat Dewan segera melakukan menindaklanjuti usulan itu sesuai mekanisme yang ada,” kata Wakil Ketua II DPRD Lampura, M. Yusrizal, ST, Kamis (25/6)

Penindaklanjutan hasil rapat pimpinan DPRD ini, kata politikus berlambang bintang Mercy tersebut, harus dilakukan secara mendalam. Mengingat PG sendiri tengah mengalami konflik internal baik dari tingkat pusat hingga ke daerah.

“Tapi yang jelas, kami  akan bekerja sesuai norma – norma aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sayangnya, Ruslan Effendi yang belakangan diketahui masih berada di Jakarta enggan membalas pesan singkat yang masuk ke ponselnya terkait wacana PAW dirinya tersebut.

Ruslan Effendi diusulkan untuk di-PAW karena  dinilai tidak lagi loyal dan melanggar aturan Partai Golkar (PG), DPD II PG Lampung Utara segera memberlakukan kebijakan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada salah satu kadernya yang duduk di kursi legislatif, Ruslan Effendi.

Keseriusan DPD II PG Lampura untuk ‘menarik’ Ruslan yang saat ini menjadi anggota Komisi IV DPRD Lampura tersebut dibuktikan dengan telah dilayangkannya surat yang berisikan permintaan PAW kepada DPRD Lampura pada pekan lalu.

“Benar kami telah mengirimkan surat untuk PAW salah satu kader kami dengan inisial RE. Sekarang tinggal menunggu prosesnya di DPRD hingga pembacaan surat masuk melalui paripurna,” kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Lampura, Karzuli Ali.

Loading...