Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Pawai Obor Meriahkan Malam Peringatan HUT ke-74 RI di Lampung Selatan

Pawai Obor Meriahkan Malam Peringatan HUT ke-74 RI di Lampung Selatan

55
BERBAGI
Kemeriahan pawai obor dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-74 RI di Lampung Selatan, Jumat malam, 16 Agustus 2019.
Kemeriahan pawai obor dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-74 RI di Lampung Selatan, Jumat malam, 16 Agustus 2019.

TERASLAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menggelar pawai obor, Kamis (16/8/2019) malam.

Kegiatan itu diikuti ribuan pelajar berseragam pramuka, mahasiswa, ormas, TNI/Polri, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Pawai obor yang dimulai dari depan kantor Bupati Lampung Selatan itu dilepas Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi bersama Sekretaris Daerah Fredy dan dihadiri seluruh Forkompimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Kegiatan Taptu dan Pawai Obor yang dilaksanakan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan mengucap Bismillahhirrohmannirrohim kegiatan Taptu dan Pawai Obor dalam rangka peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2019 dengan ini saya nyatakan dimulai,” ucap Hendry.

Pantauan di lapangan, warga Kalianda dan sekitarnya terlihat antusias menyaksikan pawai obor tersebut.

Warga memadati halaman dan jalan di sekitar kantor Bupati Lampung Selatan, jalan-jalan protokol yang ada di Kota Kalianda hingga lapangan Cipta Karya lokasi finishnya pawai tersebut.

Pawai obor tersebut melibatkan ratusan pelajar di Kabupaten Lampung Selatan dengan mengenakan pakaian Pramuka. Bahkan OPD dari Inspektorat Lampung Selatan berkostum ala pahlawan nasional seperti Raden Inten dan pejuang kemerdekaan lainnya.

Pihak Kepolisian setempat menurunkan puluhan personil dibantu anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Nampak satu orang pelajar membawa satu bambu obor sehingga jalan diterangi api obor. Pelaksanaan pawai obor memeriahkan HUT Kemerdakaan RI ini pun berlangsung kondusif.

Loading...