“Payan Mas”, Air Minum dalam Kemasan Produksi Perusahaan Pemkab Lampura

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby/Teraslampung.com

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (tengah) didampingi Dirut PD. Lampura Niaga, Suheri (kiri) saat meninjau produk Air Minum Dalam Kemasan Payan Mas pada acara Lampura Fair beberapa waktu lalu.

Kotabumi–Direktur Utama Perusahaan Daerah Lampura Niaga, Suheri, mengimbau masyarakat Lampung Utara untuk tidak ragu mengonsumsi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) “Payan Mas”, produksi  PD Lampura Niaga,

“AMDK dengan merek ‘Payan Mas’ ini sudah teruji kesehatannya dan terbukti higienis. Jadi, kami imbau masyarakat Lampung Utara untuk tak ragu mengonsumsinya karena akan membantu dalam capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD),” imbau Suheri, Minggu (4/10).

Suheri mengatakan, kehigienisan AMDK produk mereka ini didapat dari hasil pemeriksaan Dinas Kesehatan UPTD. Laboratorium kesehatan pemerintah Provinsi Lampung beberapa waktu lalu. Hasil laboratorium menyatakan AMDK Payan Mas bebas dari kandungan bakteri Koliform yang mengandung bakteri Escherichia coli (E.Coli).

“Terbuktinya higienis AMDK Payan Mas dibuktikan dengan surat keterangan keterangan laik Hygienis sanitasi Nomor: 443.5/1529/II-LU/2015,” paparnya.

Mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampura itu juga menyebutkan bahwa Pabrik Payan Mas menggunakan mesin Fuji Reverse Osmosis dengan diameter membran 0,0001 mikron atau 500.000 kali lebih kecil dari sehelai rambut. Sementara untuk proses produksinya sendiri dibutuhkan 4 liter air baku untuk mendapatkan 1 liter air Payan Mas, sedangkan untuk tiga liternya dikembalikan  ketanah.

“Selain higienis, air Mineral Payan Mas juga sudah mendapat sertifikat halal Nomor 02120004670313 dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung. Kemudian dilengkapi dengan surat izin pengeboran air bawah tanah dari Badan Lingkungan Hidup(BLH) Nomor: 660/668/27-LU/TAMBEN/2012,” urainya.

Suheri menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan berupaya memperoleh label SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk produk AMDK Payan Mas untuk lebih meyakinkan para konsumen atas produk keluaran mereka tersebut. ‎

“Semua persyaratan guna mendapat label SNI sudah terpenuhi. Mudah – mudahan, dalam waktu dekat, AMDK Payan Mas kan memperoleh label SNI,” terang dia.