Beranda News Peristiwa PB Esport Lampung Gelar Lomba Game Online di Tiga Kota

PB Esport Lampung Gelar Lomba Game Online di Tiga Kota

548
BERBAGI
Ketua Esport Lampung Iqbal Ardiansyah menjelaskan kepada awak media tentang Esport Champions.
Ketua Esport Lampung Iqbal Ardiansyah menjelaskan kepada awak media tentang Esport Champions.

TERASLAMPUNG.COM — Pengurus Besar (PB) Esport Lampung menggelar kompetisi game online PUBG, Mobile Legend, dan PS4 2020 secara serentak di Bandarlampung, Kalianda dan Metro, Minggu 9 Agustus 2020.

“Tujuan lomba ini kami menghimpun para gamers terutama yang potensial untuk berbicara ditingkat nasional dan kalau bisa sampai internasional,” jelas Ketua Harian Esport Lampung Iqbal Ardiansyah kepada awak media di Cafe Embun.

Iqbal menambahkan animo para gamers di Lampung cukup besar dibuktikan dengan besarnya peserta yang mengikuti Esport Championship ini.

“Untuk Bandarlampung diikuti 125 peserta, Kalianda 122 dan khusus untuk Metro yang dilombakan hanya PS4 2020 pesertanya ada 100,” jelasnya.

Esport Championship ini juga akan digelar di dua kabupaten lainnya yaitu Kotabumi dan Pringsewu yang akan dilaksanakan pada minggu depan.

“Minggu depan lomba ini juga digelar di Kotabumi dan Pringsewu kita juga mengharapkan akan muncul gamer-gamer handal dari kabupaten yang muncul juga,” katanya.

Lebih lanjut Iqbal Ardiansyah yang juga Ketua KNPI Kota Bandarlampung menambahkan, para juara dari lima daerah itu akan diikutkan pada lomba tingkat provinsi.

“Untuk juara 1 sampai 8 dari lima kota itu akan kami lombakan kembali untuk tingkat provinsi. Rencananya lomba itu akan kami gelar bulan September,” jelasnya.

Iqbal menjelaskan rencana Esport akan diakui sebagai salah satu cabang olahraga dan bernaung di bawah KONI.

“Akhir Agustus 2020 ini saya dengar Esport akan diakui sebagai cabang olahraga dan bernaung di bawah KONI,” katanya.

“Tahun 2022 Esport akan dilombakan di Asean Games, sedangkan tahun 2024 dilombakan di Olimpiade. Nah kami mengharapkan ada gamers dari Lampung yang bisa berpartisipasi di kancah internasional itu,” harapnya.

Dandy Ibrahim

Loading...