PC Fatayat NU Waykanan Adakan Workshop Pendidikan Kecakapan bagi Para Kader

  • Bagikan

Waykanan, Teraslampung.com–Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Waykanan menggelar kegiatan bagi kader, organisasi pengajar taman kanak-kanak dan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Waykanan bertempat di Kantor PC NU yang 13-14 Oktober 2014.

Menurut Rosmalia Resma, S.Ip, MM Sekretaris PC Fatayat NU Waykanan, acara tersebut terselenggara atas kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal Direktorat Pembinaan Pendidikan masyarakat dengan Fatayat NU.

“Kegiatan dalam bentuk Workshop Pendidikan Kecakapan Keorangtuaan mengambil tema “Smart Parenting For Amazing Children”akan dibuka sekretaris PW Fatayat NU Lampung yang sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan workshop tersebut”, terang Rosmalia yang juga Sekretaris Kelurahan Taman Asri,  Kecamatan Baradatu.

Kegiatan selama  dua hari itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gino Vanollie, Sekretaris PCNU Komarudin, Sekretaris Camat Baradatu Afsunudin, alumni Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) Habib Muadji, Ketua PC GP Ansor Waykanan Gatot Arifianto, Sarkoryon Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Baradatu Lufthi, Komandan Detasemen Khusus (Densus) 33 Waykanan M Wasro. Sejumlah anggota Banser berpartisipasi aktif dalam kegiatan itu.

Anggota Bidang Pengembangan Organisasi (Organisasi, Pendidikan Dan Pengkaderan) PP Fatayat NU Dr Khalilah mengapresiasi PC GP Ansor Waykanan Lampung yang berpartisipasi dalam yang diselenggarakan PC Fatayat NU setempat  

“Jarang sekali seremonial Fatayat yang dihadiri Ansor. Tepuk tangan bagi Ansor Waykanan yang baik, yang ada acara Fatayat mau hadir,” ujar Khalilah di Waykanan yang berada sekitar 220 km sebelah utara Kota Bandarlampung, Selasa (14/10).

Sekretaris PW Fatayat NU Lampung Khalida juga memuji sejumlah pengurus PC GP Ansor Waykanan yang berkenan hadir    “Dari 15 kabupaten dan kota di Lampung, hanya dua yang mendapat program ini, yaitu Waykanan dan Tanggamus,” kata Khalida.

Sementara ketua GP Ansor Way Kanan, Gatot Arifianto, mengatakan Fatayat adalah keluarga. Wajar jika ada kegiatan Ansor memberikan dukungam.

“Kita kuat jika bersama. Bahkan kemarin ada usulan dari sahabat Eko Wahyudi Ketua PAC  GP Ansor Pakuanratu agar istri Ansor menjadi anggota Fatayat sehinga jika ada kegiatan NU, Ansor dan Fatayat bisa berangkat bersama,” kata Gatot Arifianto.

Aan Frimadona Rosa

  • Bagikan