Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara PC PMII Kotabumi: Generasi Muda Harus Paham Bahaya Narkoba

PC PMII Kotabumi: Generasi Muda Harus Paham Bahaya Narkoba

353
BERBAGI
Suasana‎ dialog penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh PC PMII Lampung Utara pada pekan lalu
Feaby|Teraslampung.com
Kotabumi — Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Utara PC PMII Lampung Utara menyatakan bahaya berikut risiko penyalahgunaan narkoba harus dipahami dengan baik oleh generasi muda.
“Para generasi muda harus memahami dengan baik bahaya dan risiko narkoba itu sama sekali tak bermanfaat karena hanya merusak masa depan saja,” kata Sekretaris PC PMII Lampura, Yulian Patria, Senin (30/10/2017).
Dengan memahami ‎bahaya dan risikonya, menurut Yulian, diharapkan para generasi muda tak tergiur atau dapat meninggalkan ‘kebiasaan’ mengonsumsi narkoba. Terlebih saat ini peredaran narkoba kini sudah merambah hingga pelosok – pelosok kampung.
“Peredaran narkoba yang sudah merambah hingga kampung – kampung itu harus menjadi perhatian bersama. Setiap elemen masyarakat harus terus bergerak meminimalisir peredaran narkoba itu,” paparnya.
Dahsyatnya bahaya dan risiko penyalahgunaan narkoba inilah yang membuat pihaknya tergerak menggelar dialog bahaya penyalahgunaan narkoba di gedung Korpri Jumat pekan lalu. ‎Dalam kegiatan itu, pihak PMII mengundang sejumlah narasumber yang berkompeten dalam persoalan ini di antaranya Kepala Satuan Reserse Narkotika, Iptu Andri Gustami, Bagian Hukum Sekretariat Pemkab yang diwakilkan oleh Abberor.
“Selain itu, tak kurang dari 100 siswa/siswi SMA dan mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti dialog yang kami selenggarakan tersebut,” kata dia.
Sementara Rusmi, pengurus PC PMII lainnya mengatakan, setiap elemen masyarakat khususnya para generasi muda hendaknya terus melakukan upaya meminimalisir ancaman bahaya narkoba. Salah satu upaya untuk itu ialah dengan menambah wawasan masyarakat terutama generasi muda tentang bahaya dan risiko penyalahgunaan narkoba.
“Para generasi muda harus terus bangkit melawan dan memerangi peredaran narkoba yang sudah menjadi ancaman terhadap masa depan,” tuturnya.
Di lain sisi, Asisten III Sekretaris Kabupaten Lampura, ‎Efrizal Arsyad mengatakan, hendaknya penyalahgunaan narkoba harus dilakukan dengan lebih gencar, terukur dan berkelanjutan. Setiap pihak termasuk organisasi kemahasiswaan harus selalu berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat seputar bahaya dan risiko penyalahgunaan narkoba.
“Kegiatan – kegiatan seperti yang dilakukan oleh adik – adik dari PC PMII pekan lalu‎ harus terus digalakan guna menggugah kesadaran generasi muda seputar bahaya dan risiko narkoba,” kata dia.‎
Loading...