PCNU Kota Bandarlampung Siap Sambut Muktmar ke-34 NU

  • Bagikan
Ketua PCNU Kota Bandarlampung Ichwan Adji Wibowo (nomor tiga dari kanan).
Ketua PCNU Kota Bandarlampung Ichwan Adji Wibowo (nomor tiga dari kanan).

TERASLAMPUNG.COM — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Bandarlampung mulai mempersiapkan Muktamar ke-34 NU yang rencananya akan diselenggarakan di Lampung pada  23 – 25 Desember 2021 mendatang

Menurut Ketua PCNU Kota Bandarlampung Ichwan Adji Wibowo, hasil Konbes dan Munas NU tanggal 25 – 27 September yang lalu, salah satu hasilnya adalah terkait pelaksanaan Muktamar NU yang sempat tertunda, diputuskan akan diselenggarakan pada tanggal 23 – 25 Desember 2021.

“Kalau merujuk hasil Munas NU di Banjar, Jawa Barat, maka tuan rumah pelaksanaan muktamar ke 34 NU akan dilangsungkan di Provinsi Lampung. Meski panitia resmi menjadi kewenangan PBNU dan secara teknis juga belum ditentukan lokasi atau lokus penyelenggaran muktamar itu,” kata Ketua PCNU Kota Bandarlampung, Ichwan Adji Wibowo, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Icwan yakin Kota Bandarlampung sebagai ibukota Provinsi Lampung tentu akan disambangi oleh Muktamirin dan pihaknya berkewajiban menyambut dan melayani para Nahdliyin dari seantero Nusantara bahkan dunia itu.

“Kami menyadari bahwa pelaksanaan muktamar NU kali ini sangat mungkin berbeda dengan muktamar NU yang seperti biasanya, lantaran situasi pandemi. Selain itu kita akan menunggu, sikap dan keputusan PBNU, bagaimana pelaksanaan secara teknis muktamar kali ini, tugas kami di Kota Bandar Lampung adalah bersiap membantu, dan mensuport kelancaran Muktamar kali ini,” ujar Ichwan Adji yang juga Camat Telukbetung Selatan itu.

Sejak beredar kabar Muktamar NU akan dilaksanakan di Lampung menariknya banyaknya masyarakat yang menawarkan dirinya untuk menjadi relawan untuk ikut mensukseskan Muktamar NU itu.

“Sejak ada keputusan Munas NU kemarin, PCNU kebanjiran para pihak yang bersiap menjadi volunteer atau relawan muktamar, tentu kami akan respon dengan mengkoordinasikan seluruh relawan Muktamar NU tersebut,’ kata Ketua PCNU yang akrab disapa Adji itu.

Selain itu, Adji juga menjelaskan ada dua hal yang akan dipersiapkan terkait relawan muktamar tersebut. Pertama, memberikan pembekalan terkait tugas bagaimana melayani para muhtamirin, pengetahuan sarana prasarana akomodasi, transportasi di Kota Bandarlampung, serta penguasaan peta wisata religius bahkan wisata kuliner.

Kedua, PCNU akan melakukan simulasi penyesuaian terhadap beberapa kemungkinan skenario pelaksanaan muktamar NU di era pandemi, setiap relawan dibawah koordinasi PCNU Kota Bandarlampung harus tuntas pemahamannya terkait prokes dan standar prokes pelayanan tamu.

“Bersama Satgas Covid Kota Bandar Lampung, relawan Muktamar akan melakukan simulasi pelayanan Muktamirin di Kota Bandarlampung, agar mereka tetap merasa nyaman,” katanya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan
You cannot copy content of this page