PCNU Way Kanan Apresiasi GP Ansor

  • Bagikan

BLAMBANGAN UMPU, Teraslampung.com — Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan di Lampung KH Nur Huda mengapresiasi partisipasi aktif GP ANSOR setempat yang aktif turun dalam sejumlah kegiatan pengajian atau keagamaan.
   
K.H. Nur Hudameminta, silaturahmi organisasi pemuda NU dengan pengurus NU lebih dipererat.
 
“Tadi ada sejumlah anggota Banser atau Barisan ANSOR Serbaguna terlibat pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Guru Ngaji serta Dewan Hakim MTQ tingkat Kabupaten Way Kanan. Tapi terkesan kurang akrab dengan bapaknya ini,” ujar Ketua PCNU Way Kanan itu sembari tertawa.
 
Berkaitan dengan itu, KH Nur Huda meminta silaturahim GP ANSOR dengan PCNU setempat semakin dipererat.
   
“Kami menyambut baik apresiasi dan kritik beliau. Apa yang perlu diperbaiki nanti diperbaiki supaya jajaran pengurus dan kader GP ANSOR tidak berjarak dengan PCNU. Tidak ada kekuatan jika masih ada kerenggangan,” ujar Ketua GP ANSOR Way Kanan Gatot Arifianto yang terpilih memimpin pemuda NU setempat pada 7 Oktober 2014 itu pula.
   
Sejumlah anggota Banser diterjunkan untuk pengamanan pelatihan peserta Pendidikan dan Pelatihan Guru Ngaji serta Dewan Hakim MTQ tingkat Kabupaten Way Kanan 2015 di areal Ponndok Pesantren Tahfidzul Quran atau Rumah atau Rumah Inspirasi yang berjumlah 270 orang.
 
 “Kegiatan dibuka oleh Bupati Bustami Zainudin didampingi oleh sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah atau SKPD setempat. Lima anggota Banser kita turunkan pada kegiatan itu,” ujar Sekretaris PAC GP ANSOR Kecamatan Blambangan Umpu, Ery Rezky Putra.

  • Bagikan