Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah PD Muhammadiyah Lampung Tengah Peringati Milad ke-108

PD Muhammadiyah Lampung Tengah Peringati Milad ke-108

53
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lampung Tengah menggelar peringatan milad ke-108 Muhammadiyah secara virtual di Gedung Muhamaddiyah Bandarjaya, Rabu (18/11/2020).

Ketua PD Muhammadiyah Lamteng, Helmi, mengatakan peringatan milad Muhammadiyah tahun ini tetap menggunakan protokoler kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Tema Milad Muhammadiyah tahun ini adalah “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi Dan Masalah Dalam Negeri”.

Helmi mengajak seluruh pengurus dari cabang dan ranting serta seluruh warga Muhammadiyah di Lamteng agar bersama-sama membantu pemerintah dalam mencegah meluasnya pandemi dengan tetap melakukan PHBS( Perilaku Hidup Sehat dan bersih) mencukupi asupan gizi, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Selalu memakai masker, jika keluar rumah menjaga jarak (Physical Distancing) menghindari kerumunan (social distancing), dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,” katanya.

Sementara itu, menyangkut pesta demokrasi Pilkada 9 Desember mendatang, Helmi menyatakan Muhammadiyah Lamteng netral dalam Pilkada serentak.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Lamteng, Eko Yuwono.

Eko mengimbau seluruh kader Muhammadiyah Lamteng selalu meneguhkan gerakan Muhammadiyah untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Lamteng.

“Mari kita teguhkan secara bersama-sama, untuk membantu pemerintah memajukan Kabupaten Lamteng,” pungkasnya.

Wahyudi Susanto