Beranda Ekbis Bisnis PDAM Way Rilau akan Putus Sambungan Pelanggan yang Menunggak Tiga Bulan,

PDAM Way Rilau akan Putus Sambungan Pelanggan yang Menunggak Tiga Bulan,

206
BERBAGI
Kabag Humas PDAM Way Rilau, Agung Purnama

TERASLAMPUNG.COM — PDAM Way Rilau Kota Bandarlampung akan melakukan pemutusan sambungan air bersih bagi pelanggan yang minimal menunggak tiga bulan.

“Kami akan mengadakan pemutusan sambungan bagi pelanggan yang menunggak minimal tiga bulan dan pemutusan itu akan mulai hari Senin 26 Oktober,” jelas Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Langganan PDAM Way Rilau, Agung Purnama, Kamis, 22 Oktober 2020.

Menurut Agung Purnama pemutusan sambungan pelanggannya itu berdasarkan Peraturan Walikota nomer 46 tahun 2009 serta akad perjanjian antara PDAM dan konsumen.

“Sesuai dengan aturan Walikota Bandarlampung nomor 46 tahun 2009 pada pasal 3 ayat 4 yang bunyinya Pemutusan jaringan dilaksanakan setelah sanksi biaya keterlambatan 3 (tiga) bulan pasal 3 Peraturan ini berakhir melalui Pemberitahuan pemutusan sementara dari PDAM Way Rilau,” jelasnya.

Agung mengimbau pelanggan PDAM Way Rilau segera melunasi tunggakan dan dendanya agar tidak dilakukan pemutusan sambungan.

Sementara itu, Kasubag Pelayanan PDAM Way Rilau, Matalkah menambahkan bagi pelanggan yang memiliki tunggakan tiga bulan setelah diputus masih diberi waktu tiga puluh hari untuk melunasinya.

“Setelah kami putus masih kita beri kebijakan 30 hari untuk melunasi dan membayar denda serta dikenakan biaya pemasangan sebesar Rp165 ribu,” jelasnya.

Bagi pelanggan yang mengabaikan kebijakan tersebut jika ingin menjadi pelanggan PDAM Way Rilau akan dimasukkan dalam pemasangan baru serta harus melunasi tunggakan lamanya.

“Kalau yang abai, kami akan putus total tapi jika ingin menjadi pelanggan lagi kami tetap layani dengan memasukkan sebagai pelanggan baru dan terlebih dahulu melunasi tunggakan lama dan dendanya,” jelas Matalkah.

Dandy Ibrahim