Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung PDAM Way Rilau akan Tingkatkan Pelayanan di Wilayah Panjang

PDAM Way Rilau akan Tingkatkan Pelayanan di Wilayah Panjang

228
BERBAGI
Sekda Kota Bandarlampung, Badri Tamam (Foto: Teraslampung.com/Dandy Ibrahim)

TERASLAMPUNG.COM — Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam mengatakan PDAM Way Rilau berupaya meningkatkan pelayanannya terutama di wilayah Panjang.

“Dalam waktu dekat PDAM akan melakukan investasi pemasangan pipa baru. Kami sudah mendengar paparan dari direksi. Kami hanya memberikan masukan dari berbagai aspek tentang investasi tersebut terutama aspek hukum,” jelas Sekdakot Badri Tamam usai memimpin rapat bulanan di PDAM Way Rilau Kamis (9/5).

Badri mengaku, dalam rapat rutin itu juga ada pemaparan  dari Badan Peningkatan Penyelengaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM). BPPSPAM saat  ini melakukan pendampingan terhadap PDAM Way Rilau agar perusahaan daerah tersebut meningkat kinerjanya.

“Tadi BPPSPAM juga memaparkan evaluasi kinerja PDAM Way Rilau agar perusahaan daerah ini makin sehat,” jelasnya.

Direktur Tehnik PDAM Way Rilau, Suparji, mengatakan investasi yang akan dilakukan perusahaan plat merah itu untuk melayani perusahaan swasta.

“Selama ini saluran atau pipa air yang ke arah panjang antara rumah tangga dengan perusahaan swasta jadi satu. Untuk meningkatkan pelayanan kami, ke depan akan kami bedakan antara pipa khusus rumah tangga dan perusahaan,” katanya.

Selain itu, agar PDAM Rilau menjadi sehat dilakukan pendampingan oleh BPPPSPAM selama lima sampai enam bulan ke depan.

“Baru 15 hari konsultan dari BPPSPAM berada di sini dan tadi mereka sudah memaparkan apa yang harus kita lakukan ke depan. BPPPSPAM itu merupakan pembina perusahaan daerah air minum seluruh Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut Suparji menjelaskan baru 60 persen perusahan air minum daerah di Indonesia yang kondisinya sehat, sisanya kurang sehat dan sakit.

“Kami bersyukur masuk dalam kondisi sehat, BPPPSPAM yang menilai sekaligus membantu agar perusahaan kita ini sehat dari mulai pelayanan, mutu air juga manajemennya,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...