PDAM Way Rilau akan Ubah Jaringan di Dua Kecamatan

  • Bagikan
Kabag Humas PDAM Way Rilau, Agung Purnama

TERASLAMPUNG.COM — PDAM Way Rilau mulai memutus pipa induk lama mulai hari ini,15 Maret sampai April 2021 untuk wilayah Kecamatan Kedaton dan Way Halim dialihkan ke jaringan pipa KPBU.

“Untuk wilayah Kecamatan Kedaton di jalan Onta, Beruang, Tupai dan Kelinci dan sekitarnya kami sudah memutus pipa induk dari air baku Way Kuripan (lama) dan beralih ke jaringan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU),” jelas Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Pelanggan Agung Purnama, Senin 15 Maret 2021.

Selain di Kecamatan Kedaton, pemutusan pipa lama juga dilakukan di Kecamatan Way Halim di jalan Raden Saleh dan Sultan Agung, Sultan Haji dan M. Noer yang realisasinya direncanakan pada bulan April mendatang.

“Di sebagian wilayah Way Halim pipa induknya juga akan kami ubah dari jaringan lama ke jaringan KPBU dan dalam waktu dekat pipa utama kami yang lama akan kami putus,” kata Agung.

Para pelanggan PDAM Way Rilau yang berada di dua wilayah tersebut akan beralih sumber air bakunya dari yang lama di Way Kuripan ke KPBU yang pelayanannya lebih baik.

“Pelanggan lama (existing) kita alihkan ke jaringan KPBU yang pelayannya lebih baik karena tidak terkena jam alir seperti yang lama,” kata Agung Purnama

Namun, untuk pelanggan lama yang akan berubah jaringan ke KPBU, menurut Kabag Humas dan Pelanggan PDAM Way Rilau Agung Purnama harus memenuhi syarat yang ditentukan.

“Untuk pelanggan yang tidak memiliki tunggakan rekening akan langsung dipindahkan ke jaringan KPBU. Kami memberikan dispensasi kepada pelanggan yang mempunyai tunggakan rekening kurang dari tiga bulan tapi bulan berikutnya menunggak akan langsung kami putus,” jelasnya.

“Sedangkan yang tunggakannya diatas 3 bulan harus melunasinya terlebih dahulu baru kami pindah ke jaringan KPBU,” kata Agung Purnama.

Loading...
  • Bagikan