PDAM Way Rilau Pasang Pipa di Telukbetung Timur

  • Bagikan
Penyambungan pipa 4 inc di jalan Zulkarnen Subing untuk mengatasi kekurangan air pelanggan di Kecamatan Telukbetung Timur.

TERASLAMPUNG.COM — PDAM Way Rilau Kota Bandarlampung menambah pipa sepanjang 1 Km untuk memperlancar pelayanan air bersih untuk pelanggannya di wilayah Kecamatan Telukbetung Timur.

“Tadi ada warga pelanggan kami dari Jalan RE Martadinata, Kelurahan Sukamaju yang mengeluhkan air di tempatnya tidak lancar. Sudah kami jelaskan bahwa tidak lama lagi hitungan hari air lancar kembali,” jelas Kabag Produksi PDAM Way Rilau Sutriono didampingi Kabag Humas dan Pelanggan Agung Purnama, Jumat, 5 Maret 2021.

Sutriono menjelaskan kendala pelanggan di wilayah Kecamatan Telukbetung Timur terutama di jalan Laks RE Martadinata, Keteguhan dan Lempasing disebabkan wilayahnya lebih tinggi dari sumber air baku yang berada di Umbul Kunci.

“Selain itu dampak dari hujan yang cukup ekstrem mengakibatkan air baku tidak baik untuk dialiri ke pelanggan,” katanya.

Menurutnya, PDAM Way Rilau sudah mengantisipasi kesulitan air bersih untuk wilayah Telukbetung Timur dengan menyiapkan pipa berukuran 4 inci sepanjang satu kilometer.

“Pengerjaanya sudah 95 persen kita harapkan secepatnya selesai kemudian kita uji coba dan kalau tidak ada kendala air kembali normal karena sumber air bakunya bukan hanya dari Umbul Kunci tapi dari Way Kuripan juga,” jelas Sutriono.

Kabag Humas dan Pelanggan PDAM Way Rilau,Agung Purnama, menambahkan untuk menyelesaikan pekerjaan pemasangan pipa itu pekerjanya diminta kerja lembur.

“Kebetulan yang menemui pelanggan itu saya dan saya jelaskan pekerjaan pemasangan dan penyambungan pipa itu dilembur agar pelanggan puas dengan pelayanan kami,” ujarnya.

Di tempat terpisah Ketua RT 08 Lingkungan II, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur Baryanto mengungkapkan di wilayahnya sangat membutuhkan air PDAM karena sumur warga rata-rata tadah hujan.

“Harapannya secepatnya air segera mengalir agar masyarakat tenang, karena di wilayah kita ini sumur ada airnya kalau hujan saja,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...
  • Bagikan