PDIP akan Usung Jokowi Sebagai Calon Presiden 2019

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan resmi mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019. (Foto: via Twitter/@PDI_Perjuangan)
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon presiden 2019-2024. Ketetapan itu diputuskan melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, di Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali, Jumat,23 Februari 2018.

Rakernas yang tertutup bagi wartaan itu, sejumlah keputusan pentingnya disebarkan oleh pentolan PDIP. Tentang keputusan mengusung kembali Jokowi sebagai capres, misalnya, disebarluaskan informasinya oleh mantan Sekjan PDIP yang kini berada di Kabinet, Pramono Anung, melalui akun twitternya @pramonoanung.

“Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia,” tulis politisi PDIP itu.

Cuitan serupa juga dilakukan oleh Budiman Sujatmiko: Ketua Umum @PDI_Perjuangan , bu Megawati Soekarnoputri, dlm pembukaan Rakernas ke 3 mengumumkan pencalonan pak @jokowi sebagai presiden Republik Indonesia pd pilpres 2019

Gelaran Rakernas PDIP ini bersamaan dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Bali untuk membangikan sertifikat tanah adat pura se-Provinsi Bali yang berlangsung di Pura Dalem Sakenan.

Terkait pencapresan Jokowi, sebenarnya PDIP kalah dibandingkan Partai Golkar dan Nasdem. Golkar dan Nasdem sudah lebih dulu menyatakan akan mengusung Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2019.