Beranda Politik Pilwakot Bandarlampung PDIP Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Bandarlampung

PDIP Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Bandarlampung

2224
BERBAGI
Hanafi Pulung (baju putih) menerima pendaftar calon walikota Eva Dwiyana, Senin (9/9/2019).
Hanafi Pulung (baju putih) menerima pendaftar calon walikota Eva Dwiyana, Senin (9/9/2019).

TERASLAMPUNG.COM — PDI Perjuangan Kota Bandarlampung pada Senin, 9 September 2019, mulai membuka pendaftaran/penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung periode 2021 – 2024.

Menurut Wakil Ketua I PDIP Hanafi Pulung pendaftaran ini terbuka untuk umum dibuka hari ini sampai 16 September 2019 di kantor DPC PDIP jalan Emir M Noor (jalur dua) Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

“Kegiatan pendaftaran kita buka hari ini sampai tanggal 16. Selanjutnya tanggal 17 – 18 September kita lakukan penelitian berkas para pendaftar dan tanggal 21 DPC Kota Bandarlampung akan melaksanakan pleno,” katanya.

“Usai pleno selambat-lambatnya tanggal 22 September 2019 berkas para calon walikota dan wakil walikota diserahkan ke DPD PDIP Lampung dan terakhir pada tanggal 23-nya berkas tersebut dikirim ke DPP PDIP,” jelas Hanafi Pulung.

Ketika ditanyakan apakah DPC PDIP menetapkan kriteria bagi para pendaftar, Pulung menjelaskan tidak ada kriteria khusus bagi para pendaftar.

“Kami tidak menetapkan kriteria khusus semua kita perlakukan sama baik yang dari kader atau dari umum,” kata Hanafi Pulung yang juga anggota dewan kota itu.

Namun masih kata Hanafi Pulung, pada pilkada 2020 – 2024 nanti partainya ingin menang kembali untuk itu yang punya elektabilitas tinggi tentu yang punya kans besar.

“Kita hanya menjaring penyelesaian itu urusan atas (DPP) dan kami mau menang, para pendaftar kita lihat track recordnya apa yang sudah dibuat untuk Bandarlampung ini,” pungkasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...