Beranda News Pilkada Serentak PDIP Serahkan Form B1-KWK untuk 8 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di...

PDIP Serahkan Form B1-KWK untuk 8 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di Lampung

226
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung secara resmi menyerahkan rekomendasi berupa surat formulir  B1 – KWK kepada delapan bakal calon kepala daerah di Provinsi Lampung yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, Kamis (3/9/2020). Penyerahan B1KWK dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin dan didampingi Sekertaris Mingrum Gumay.

Formulir B1-KWK tersebut akan dipakai sebagai syarat mendaftar di KPU pada Jumat-Minggu (3-6 September 2020).

Delapan pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang mendapatkan B1 KWK dari PDIP adalah: Eva Dwiana-Dedi Amarullah (Bandarlampung), Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir,  Dendi Ramadhona-Marzuki (Pesawaran),  Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa (Lampung Selatan), Loekman Djoyo Soemarto-Ilyas Hayani Muda (Lampung Tengah), Pieter-Fahrurrazi (Pesisir Barat), Zaiful Bokhari-Sudibyo (Lampung Timur), dan ke Juprius-Rina Marlina (Waykanan).

Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin mengatakan, seluruh kader PDIP diminta untuk memenangkan bakal calon yang direkomendasikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Menurutnya,sebagai partai pemenang Pemilu 2019, PDIP Lampung diwajibkan menang di delapan kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada Desember 2020.

“Menenangkan calon yang direkomendasi PDIP, ini perintah Ketua Umum. Kalau ada yang tidak menjalankan perintah Ketua Umum ya selesai,” kata Sudin dalam keterangannya.

Sudin juga menyampaikan, kepada seluruh bakal calon yang diusung PDIP untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dihari pertama, Jumat (4/9/2020). “DPC wajib mendaftarkan dan memastikan rekomendasi Ketua Umum, terdaftar di kabupaten/kota. DPD sudah menugaskan bahwa rekomendasi tersebut terdaftar,” ujar Sudin.

Loading...