Beranda News Pilbup PDIP Usung Zainal Abidin – Yusrizal pada Pilbup Lampura 2018

PDIP Usung Zainal Abidin – Yusrizal pada Pilbup Lampura 2018

996
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi memberikan dukungan kepada mantan Bupati Lampung Utara yang juga Ketua DPC PDIP Lampura Zainal Abidin untuk maju sebagai calon Bupati Lampung Utara Pilkada Lampung Utara 2018 mendatang.

Zainal Abidin akan berpasangan dengan Ketua Partai Demokrat Lampung Utara, M. Yusrizal.

Kepastian PDIP mengusung Zainal Abidin bupati Lampung Utara periode 2007 – 2012 dan Yusrizal Wakil Ketua DPRD Lampung Utara tertuang dalam dalam surat rekomendasi DPP PDIP nomor 3777/IN/DPP/XII/2017 tanggal 22 Desember 2017.

Surat tersebut diteken Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang DH.

Dalam surat itu terdapat lima poin. Pertama, merekomendasikan Zainal Abidin sebagai cabup Lampung Utara dan Yusrizal sebagai cawabup periode 2018 – 2023.

Kedua, menginstruksikan kepada seluruh jajaran DPC PDIP Lampung Utara untuk mendaftarkan Zainal Abidin-Yusrizal sebagai pasangan cabup dan cawabup ke KPU Lampung Utara.

Ketiga, DPP PDIP menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, DPC PDIP Lampura, bersama-sama dengan seluruh kader, aktivis dan anggota PDIP di kabupaten Lampura untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya Zainal Abidin-Yusrizal menjadi bupati dan wabup Lampung Utara periode 2018 – 2023.

Keempat, kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktifitas diluar dari kebijakan ini, akan dinerikan sanksi organisasi.

Kelima, apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan dalam Surat Rekomendasi ini, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Zainal Abidin membenarkan bila dirinya menerima surat rekomendasi dari PDIP.

“Iya benar kami akan koalisi dengan Demokrat. Kami berharap dukungan rakyat untuk Lampung Utara Bangkit,” katanya, Selasa (26/12/2017).

Dikatakan Zainal, surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay.

Loading...