Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Pecahkan Rekor Muri, PN Gunungsugih akan Gelar Operasi Katarak dan Hernia

Pecahkan Rekor Muri, PN Gunungsugih akan Gelar Operasi Katarak dan Hernia

1048
BERBAGI
Kepala PN Gunungsugih, Syamsul Arif

TERASLAMPUNG.COM — Pengadilan Negeri (PN) Gunung Sugih Lampung Tengah akan mengadakan bhakti sosial operasi katarak dan operasi hernia yang akan memecahkan rekor Musem Rekor Indonesia (Muri), Sabtu (28/7/2018).

“Kami besok akan melakukan bhakti sosial operasi katarak sebanyak 250 orang dan hernia 30 orang, untuk hernia kita memecahkan rekor Muri karena rekor Muri yang ada sekarang 23 orang,” jelas Ketua PN Gunungsugih, Syamsul Arif,pada acara Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang Jumat (27/7)

Syamsul Arif menjelaskan, untuk operasi katarak diberikan kepada warga dari keluarga yang belum mampu dan akan dilaksanakan di RS Harapan Bunda, sedangkan operasi hernia di RS Demang Sepulau Raya Lampung Tengah.

“Yang dioperasi katarak itu benar – benar dari keluarga belum mampu, mereka bukan anggota BPJS pasti dananya besar donk, pertanyaannya dari mana kami dananya. Dananya kami dapatkan dari CSR PT. Aria Nobel,” jelas mantan aktivis Lampung itu.

Sementara itu pimpinan PT. Aria Nobel Andreas Sofiandi menjelaskan bakti sosial perusahannya merupakan kegiatan rutin dan dilakukan di seluruh Indonesia berkerjasama dengan berbagai instansi pemerintah.

“Besok untuk operasi mata katarak minimal kami siapkan 10 meja operasi semua peralatan dan bahan abis pakai kami bawa dari Jakarta, untuk operasi hernia pasiennya banyak tapi minimal yang akan kami operasi 30 orang kalau bisa lebih,” jelas Andreas Sofiandi dari PT. Aria Nobel induk perusahaan Era Clinic.

Dandy Ibrahim

Loading...