Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Pedagang Bandarjaya Plaza Datangi Rumah Wakil Bupati

Pedagang Bandarjaya Plaza Datangi Rumah Wakil Bupati

37
BERBAGI

Mas Bowo, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.Com

Mustafa dialog dengan pedagang (Mas Bowo)

Gunungsugih—Puluhan pedagang Bandarjaya Plaza mendatangi rumah Wakil Bupati Lampung Tengah H. Mustafa, S.H., M.H., Selasa (25/02/2014) pagi. Para pedagang itu didampingi Sinaga (60), ketua Asosiasi Pedagang Bandarjaya Plaza disambut Mustafa, Kepala Dinas Pasar Sabto, dan kepala SKPD lainnya.

Para pedagang itu mengadukan kondisi Bandarjaya Plaza, yang dinilai semrawut dan marak pencurian pada malam hari.

Sinaga meminta kepada pemerintrah setempat agar segera membuat kesepakatan atau MoU baik antarpedagang dan keamanan maupun petugas kebersihan. Supaya pengelolaan pasar Bandarjaya Plaza tidak tumpang-tindih.

“Kami memohon kepada pemerintah, melalui bapak wakil bupati dapat segera mengatasi persoalan yang dihadapi para pedagang ini,” kata Sinaga, mewakili para pedagang.

Pedsagang keluhkan keamanan (Mas Bowo)

Sementara itu, para pedagang lainnya juga mengeluhkan hal sama. Terutama soal kenyamanan dan keamanan. “Sebab, di tempat kami berdagang sekarang sudah tidak nyaman, apalagi sering terjadi pencurian. Kami meminta kepada bapak Mustafa bisa menyelesaikan maslaah kami ini,” kata salah satu pedagang.

Mustafa menyambut baik dan berterimakasih atas kehadiran para pedagang ke rumahnya. Wakil Bupati berjanji akan segera menindaklanjuti keluhan mereka dalam waktu dekat ini. “Saya berjanji dalam waktu dekat ini bersama dinas terkait dan pihak kepolisian akan berkoordinasi untuk menindaklanjuti keluahan pedagang di Bandarjaya Plaza,” kata Mustafa.

Dia berharap kepada para pedagang untuk sementara supaya tetap  bersabar. “Optimis saja dalam waktu dekat ini semua persoalan yang ada di Bandarjaya Plaza bisa diatasi hingga kondusif. Sehingga pedagang bisa berjualan dengan tenang dan nyaman,” katanya.