Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Pedagang Diminta Pasang Lampu d Tiap Toko

Pedagang Diminta Pasang Lampu d Tiap Toko

54
BERBAGI

Mas Bowo, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.Com

 

Megah tapi rawan pencurian (Mas Bowo)

Lampung Tengah—Pedagang Bandarjaya Plaza diminta memasang lampu 5 watt pada malam hari di setiap kios ataupun toko.

Imbauan Wakil Bupati Lampung Tengah Mustafa ini, menyusul pasar terbesar di Lampung Tengah belakangan ini sering terjadi pencurian.

Rabu (26.02) puluhan pedagang Bandarjaya Plaza mendatangi rumah wakil Bupati Mustafa. Mereka mengadukan ketidaknyamanan dan keamanan berdagang di pasar modern itu. Pasalnya, belakangan ini sering terjadi pencurian. Selain itu, pasar ini dinilai semrawut.

Menanggapi keluhan itu, Mustafa meminta para pedagang bersabar. Pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyelesaikan masalah di Pasar Bandarjaya Plaza tersebut.

Mustafa mengatakan, dengan dipasangnya lampu di setiap kios dan toko pada malam hari, minimal dapat mengantisipasi pencurian yang belakangan ini sering terjadi di sana.

Bahkan orang nomor 2 di Lamteng ini, juga mendesak kepala Dinas Pertambangan untuk memfasilitasi para pedangg agar tidak dibebankan iuran lampu jalan yang berada di Banarjaya Plaza.

Lisa (32) pedagang kain, menyambut baik imbauan Wakil Bupati Lampung Tengah. Dirinya akan segera memasang lampu di tokonya. Selain itu, dia berharap, para pedagang lain juga menyamhut permintaan pemerintah agar measang lampu pada malam hari di masing~masing toko.

“Asalkan dari pihak pedagang tidak lagi ditarik iuran lampu,” kata Lisa.

Sementara Uda (40 ), pedagang lain di Bandarjaya Plaza, meminta pemerintah dapat memfasilitasi segera pertemuan para pedagang seperti dijanjikan Wakil Bupati Mustafa. Karena kalau sampai kelamaan, dia khawatir pertemuan pedadang dan pemerintah tidak terlaksana.

“Kami siap kapan saja untuk berembuk antara pedagang dan pihak keamanan pasar, maupun lembaga dan instansi terkait. Baik mengenai kebersihan, kenyamanan, ataupun keamanan,” ujarnya.