Beranda Teras Berita Pedagang Pasar Simpang Pematang Mulai Tempati Kios Baru

Pedagang Pasar Simpang Pematang Mulai Tempati Kios Baru

158
BERBAGI
Bupati Khamami berbincang dengan pedagang di Pasar Simpang Pematang, Selasa, 9 September 2014. (Ist)

MESUJI, Teraslampung.com — Para pedagang Pasar Simpang Pematang nampaknya sekarang bisa bernapas lega. Pemerintah Kabupaten Mesuji telah melaksanakan relokasi pedagang dari lokasi pasar penampungan sementara menuju ke pasar modern pada hari Selasa (09/09/2014).

Hal itu merupakan tindak lanjut dari keputusan dalam pertemuan antara Bupati Mesuji, Polres Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, PT Citra Kurnia Wawai selaku pengembang, pedagang, dan tokoh masyarakat yang digelar beberapa waktu yang lalu di Aula Rumah Dinas Jabatan Bupati.

Relokasi pedagang tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Mesuji, Khamami. Dalam relokasi tersebut tidak menemui hambatan berarti, bahkan para pedagang telah melakukan pemindahan barang milik pedagang ke pasar modern sejak Senin kemarin, bahkan anggota Satpol-PP, Polres Mesuji dan TNI ikut membantu relokasi.

Seperti diketahui, relokasi pedagang pasar terbesar di Mesuji itu sempat menemui hambatan sebelumnya karena adanya pihak yang menghalang-halangi pemindahan tersebut. Ketika dimintai konfirmasi, Khamami menyesalkan adanya pihak yang menghalangi pemindahan tersebut.

“Kami akan membantu para pedagang agar segera menempati pasar modern. Pedagang jangan terlalu lama berjualan di pasar penampungan sementara, karena kondisinya sudah tidak layak lagi untuk berjualan, apalagi lokasinya dekat dengan sekolah, sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar. Pasar modern sudah lama selesai namun belum juga digunakan, harus segera difungsikan,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Mesuji, Eko Iswantoro, S.STP, MM, menambahkan bawa relokasi pedagang hari ini berlangsung dengan kondusif,  diawali dengan apel siaga gabungan 515 personel keamanan dari anggota TNI, Polri, dan Satpol-PP, dengan ramah membantu pedagang yang pindah.

“Bupati turun langsung dan menyempatkan waktu beramah-tamah dengan para pedagang di lokasi pasar yang baru. Pemerintah Kabupaten Mesuji telah menyiapkan sebanyak 5 (lima) truk dan dua alat berat untuk membantu para pedagang mengangkut barang-barang yang masih tersisa di lokasi pasar sementara,” tambahnya.

Loading...