Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Peduli Penghijauan, Kapolsek Katibung Tanam Pohon

Peduli Penghijauan, Kapolsek Katibung Tanam Pohon

300
BERBAGI
Kapolsek Katibung, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen bersama anggota Polsek Katibung, aparatur desa dan warga setempat saat melakukan penanaman pohon penghijauan.
Kapolsek Katibung, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen bersama anggota Polsek Katibung, aparatur desa dan warga setempat saat melakukan penanaman pohon penghijauan.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Polsek Katibung Polres Lampung Selatan melakukan gerakan penanaman pohon dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan”. Kegiatan penghijauan tanam pohon tersebut, dilakukan di lahan kosong sekitar Mapolsek Katibung, Sabtu (4/1/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Penghijauan yang dilakukan Polsek Katibung, yakni dengan menanam pohon jenis buah-buahan seperti durian, alpukat dan jambu. Kemudian jenis pohon lain yang ditanam adalah, pohon cengkeh dan pala.

Penanaman pohon penghijauan tersebut, dilakukan oleh Kapolsek Katibung, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen bersama anggota Polsek Katibung, aparatur desa dan juga warga setempat.

“Penanaman pohon ini, merupakan program Kapolri dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan” dengan menghijaukan lingkungan Mako yakni Mapolsek Katibung. Tujuan penanaman pohon ini, salah satu langkah mengantisipasi semakin tingginya angka pencemaran lingkungan dan dampak pemanasan global serat tanah longsor,”kata Kapolsek Katibung, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen kepada teraslampung.com.

Dikatakannya, Sejumlah pohon yang ditanam ini, yakni pohon jesnis buah seperti durian sebanyak 15 batang, alpukat 15 batang dan jambu 10 batang. Pohon lainnya yang ditanam, pohon cengkeh sebanyak 10 batang dan pala 10 batang. Jika sudah tumbuh besar dan berbuah, buahnya bisa dimanfaatkan.

“Jenis pohon yang ditanam di Mapolsek Katibung ini, merupakan tanaman rimbun. Selain bisa menjadi penghijauan, juga dapat memberikan udara segar di lingkungan sekitar Mapolsek sehingga memberikan kenyamanan,”ungkapnya.

Kegiatan penanaman pohon ini, kata Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen, tidak boleh berhenti pada proses penanamannya saja, tapi harus ditindaklanjuti melakukan pemeliharaan supaya pohon yang ditanam dapat tumbuh dan berkembang.

“Selain itu, juga bermanfaat mencegah terjadinya kekeringan krisis air bersih dan membuat lingkungan Mapolsek menjadi hijau. Saya juga berpesan kepada anggota Polsek, pohon yang ditanam benar-benar dipelihara dan dijaga supaya pohon tersebut jangan sampai mati. Karena penanaman pohon ini sangat penting, yakni untuk mencegah banjir maupun kekeringan saat musim kemarau,” katanya.

Loading...