Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Peduli Sesama, Kapolsek Katibung Berikan Bantuan Warga Kurang Mampu

Peduli Sesama, Kapolsek Katibung Berikan Bantuan Warga Kurang Mampu

67
BERBAGI
Kapolsek Katibung, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga Nurhayati (43), warga Dusun Srimulyo, Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan.

Zainal Asikin I Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN-Sebagai langkah menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukumnya, Polsek Katibung Polres Lampung Selatan tidak hanya melakukan penegakkan hukum dan sosialisasi saja kepada masyarakat, melainkan memberikan pengayoman dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah hukumnya.

Kapolsek Katibung, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen bersama Kanit Binmas Aiptu Hendra Saputra serta Bhabinkamtibmas, Bripka Tomi Eko melaksanakan giat sambang warga di Desa Babatan, Kecamatan Katibung dan di Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan, Sabtu (15/2/2020) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen memberikan bantuan berupa sembako dan satu set tongkat Kruk First Med kepada Anton (43), warga Dusun Sinar Ogan, Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan yang mengalami sakit komplikasi sehingga tidak bisa berjalan.

Anton (43) bapak empat orang anak warga Dusun Sinar Ogan, Desa Babatan Kecamatan Katibung penerima bantuan tongkat dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian serta kepedulian Kapolsek Katibung bersama anggotanya yang sudah begitu peduli terhadap warga kurang mampu seperti dirinya yang sejak lima bulan lalu menederita sakit komplikasi sehingga ia kesulitan jalan jika tidak dibantu alat (tongkat).

“Kami ucapkan terima kasih sekali atas perhatian dari bapak Kapolsek Katibung dan semua petugas kepolisian di Polsek Katibung kepada kami, saya benar-benar tidak menyangka dapat bantuan tongkat seperti ini. Semoga apa yang diberikan bapak-bapak polisi kepada keluarga kami, mendapat balasan yang banyak dari Allah SWT,”ucapnya sembari tak kuasa menahan haru kesedihan.

Kemudian orang nomor satu di Polsek Katibung tersebut melanjutkan giat sambang warga di wilayah Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan dengan memberikan bantuan berupa sembako terhadap keluarga kurang mampu yakni Mbah Darto (96) dan Nurhayati (43), keduanya merupakan warga Dusun Srimulyo, Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan.

Selain memberikan bantuan, alumnus Akpol 2013 ini juga, tak lupa memberikan doa agar warga selalu diberikan nikmat kesehatan dan ketabahan menghadapi semua cobaan yang diberikan.

Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen mengatakan, kedatangannya di rumah saudara Anton di Dusun Sinar Ogan, Desa Babatan, kecamatan Katibung serta di kediamannya Mbah Darto dan Ibu Nurhayati ini, tidak lain untuk bersilaturahmi serta memberikan bantuan.

“Kegiatan ini, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kepolisian Polsek Katibung dan menjadi program Bapak Kapolres Lampung Selatan dekat dengan masyarakat dan lingkungan. Alhamdulilah, hari ini kita bisa bersilaturahmi melalui giat sambang warga serta memberikan bantuan untuk warga kurang mampu,”ujarnya kepada teraslampung.com, Sabtu (15/2/2020).

Dalam giat tersebut, kata mantan Kanitdik 2 Satreskrim Polres Tulangbawang ini, tidak lain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat. Apa yang dilakukannya ini bukanlah kali pertama, bentuk kepedulian polri terhadap warga kurang mampu terus dilakukannya dalam setiap pekan dan selaku aparat penegak hukum memang harus menunjukkan rasa kepedulian sebagai polisi terhadap masyarakat.

“Dengan adanya bentuk rasa saling kepedulian, maka akan terbina sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat,”terangnya.

Sementara itu, Mbah Darto yang tinggal bersama istrinya dan hanya bisa berdialog bahasa jawa mengatakan, matur nuwun sanget kagem Bapak Kapolsek Katibung kaleh anggotane sedoyonipun, sampun mbantu kluargi kulo angsal bantuan sembako rupo-rupo ngonten niki. (terima kasih sekali buat Bapak kapolsek Katibung dan anggotanya semua, yang sudah membantu keluarga saya mendapat bantuan sembako aneka macam ini).

“Kulo mung saget doaken mawon, mugi-mugi amal baik bapak polisi niki diwales lan dicatet kaleh Gusti Allah. (Saya hanya bisa mendoakan saja, mudah-mudahan amal baik bapak polisi ini di bales dan dicatat oleh Allah SWT),”ungkap simbah 96 tahun ini.

Hal senada juga dikatakan oleh Nurhayati (43) yang juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Katibung bersama anggotanya yang sudah peduli memberikan bantuan berupa sembako terhadap keluarganya.

“Terima kasih sekali, saya diberi bantuan sembako sama bapak-bapak polisi Polsek katibung. Mudah-mudahan apa yang diberikan ini, menjadi berkah dan amal baik,”ucapnya.

Usai melakukan giat sambang warga dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu, selanjutnya dilakukan giat patroli Kamtibmas ke wilayah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Selain itu,  Kapolsek Katibung, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen  juga memberikan bantuan berupa sembako dan satu set tongkat Kruk First Med kepada Anton (43), warga Dusun Sinar Ogan, Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan yang mengalami sakit komplikasi sehingga tidak bisa berjalan.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaTim Gabungan Pelresta Bandarlampung Tangkap 13 Pelaku Sindikat Fiber Optik Telkom
Artikel berikutnyaPercepat Geopark Suoh, Bappeda Lampung Barat Kunjungi Badan Geologi ESDM
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya