Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pegawai Honorer K-2 akan Diangkat Bertahap

Pegawai Honorer K-2 akan Diangkat Bertahap

315
BERBAGI
Walikota Bandarlampung, Herman HN

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.Com

Bandarlampung—Pegawai Honorer Kategori 2 (K-2) yang tidak lulus seleksi CPNS pada November 2013 akan diangkat secara bertahap. Karena itu, diimbau jangan panik dan berkecil hati.

Hal itu dikatakan Walikota Herman H.N. menyikapi maraknya aksi demo pegawai honorer K-2 di berbagai daerah di Tanah Air.

Dikatakan Herman H.N., aksi demo yang dilakukan para pegawai honorer K-2 yang tidak lulus pada tes CPNS tahun lalu, mendapat tanggapan dari pemerintah pusat. Pemerintah, melalui Kemendagri dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara RI berjanji akan mengangkat semua tenga honorer K-2 yang tidak lulus CPNS/

Menurut orang nomor satu di Bandarlampung, di sela-sela pemantauan penilaian lomba gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Nasional di Kelurahan Rajabasa Jaya, Jumat (28/02) pagi, mengimbau para tanaga honorer K-2 agar tidak melakukan aksi yang cenderung anarkis.

Sebab, kata calon gubernur Lampung ini, pemerintah pusat telah memastikan akan mengangkat semua tenaga honorer kategari 2 menjadi pegawai negri sipil. “Namun karena banyaknya tenagan honorer di Indonesia, pengangkatan dilakukan secara bertahap. Diperkirakan pada 2015 akan diangkat semua,” katanya.

Di Pemerintah Kota Bandarlampung saat ini masih ada 1000 lebih tenaga honorer K-2 dengan masa kerja berbeda.