Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Pegiat Literasi Bantu Air Bersih untuk Masjid dan Warga Desa Klawi 

Pegiat Literasi Bantu Air Bersih untuk Masjid dan Warga Desa Klawi 

221
BERBAGI
Para penggiat Literasi Lampung Selatan, Jangkar Pustaka, Perahu Pustaka dan Nelayan Pustaka berikan bantuan air bersih bagi warga di dua Dusun Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan.

Zainal Asikin  Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN-Guna membantu warga yang masih mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau yang terjadi saat ini, para peniat literasi Lampung Selatan, Jangkar Pustaka, Perahu Pustaka dan Nelayan Pustaka memberikan bantuan air bersih bagi warga di dua Dusun Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan.

Menurut Ratmiadi dari “Perahu Pustaka” menuturkan, guna memenuhi kebutuhan air bersih, warga yang tinggal di dua Dusun Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan tersebut, mereka terpaksa harus mengambil air di sumber air yang jarak tempuhnya lumayan cukup jauh dari tempat tinggal mereka.

“Lokasi pengambilan air yang diambil oleh warga itu cukup sulit, sehingga membuat warga sempat terjatuh akibat medan yang terjal. Bahkan sumber air yang tersisa saat ini, sudah mulai berkurang dan mengering,”ujarnya, Minggu 19 Agustus 2018.

Untuk membantu warga tersebut, kata Ratmiadi, para penggiat literasi baik itu dari Perahu Pustaka, Jangkar Pustaka dan Nelayan Pustaka berinisiatif untuk menyalurkan bantuan memberikan air bersih bagi warga di Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni tersebut.

“Setiap hari, kami para penggiat literasi menyalurkan bantuan air bersih untuk kebutuhan warga dan masjid yang ada di dua Dusun Desa Klawi tersebut. Mudah-mudahan, dengan bantuan air yang kita salurkan ini bisa membantu kebutuhan mereka,”jelasnya.

Loading...