Beranda Ruwa Jurai Mesuji Pejabat dan Staf Pemkab Mesuji yang Malas akan Dirotasi

Pejabat dan Staf Pemkab Mesuji yang Malas akan Dirotasi

133
BERBAGI
Bupati Mesuji, Khamami. (Ist)

MESUJI, Teraslampung.com – Bupati Mesuji, Khamami, menegaskan dirinya akan merotasi para PNS di Pemkab Mesuji yang malas dan tidak disiplin. Menusut Khamami, disiplin merupakan sebuah keharusan bagi para PNS. Penegasan tersebut diungkapkan Khamami karena pihaknya masih menemukan banyak PNS di Mesuji yang malas dan tidak disiplin meski sudah berulang kali diingatkan.

“Pejabat maupun staf yang malas dan tidak disiplin memang bisa dirotasi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai, sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala BKN Nomor 21 Tahun 2010 tentang Ketentuan Pelaksanaan PP Nomor 53 Tahun 2010,” kata Khamami, Senin (8/9).

Menurut Khamami, PNS yang melanggar disiplin akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, antara lain berupa teguran secara lisan, tertulis, penundaan kenaikan pangkat, penurunan pangkat, bahkan diberhentikan secara terhormat dan tidak terhormat. Langkah ini akan dilakukan guna memotong mata rantai kemalasan PNS di Kabupaten Mesuji.

“Pegawai yang malas akan kami tindak, tidak pandang bulu, saya sudah ingatkan berulang kali. Jika nanti dibiarkan yang lain akan ikut-ikutan malas juga,” tegasnya.

Khamami juga mengingatkan bahwa sebagai pelayan masyarakat, wajib untuk memberikan pelayanan yang terbaik. “Rotasi jabatan serta evaluasi terhadap kinerja dan kedisiplinan para pegawai akan dilakukan, apalagi sekarang juga sudah diterapkan absen kejujuran. Jika masih tidak disiplin, maka jangan salahkan Pemda jika nantinya memberikan sanksi, tapi koreksilah diri sendiri,” tandasnya.

Loading...