Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pejabat Lampura Enggan Sambangi Warga, Bupati Agung Marah

Pejabat Lampura Enggan Sambangi Warga, Bupati Agung Marah

266
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Bulan Februari Tahun 2017 .

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyentil habis – habisan para petinggi Pemkab Lampung Utara yang enggan menyambangi warganya. Padahal, kunjungan itu dinilainya sangat penting guna mengetahui apa sebenarnya yang dibutuhkan warga selama ini.

“Saya sangat menyayangkan para kepala instansi yang tak mau turun ke pelosok – pelosok baik di siang hari maupun malam. Padahal, dengan kunjungan itu, kita dapat mengetahui kondisi rakyat dan juga mengetahui apa yang sebenarnya yang mereka butuhkan,” sindir Bupati Agung dalam rapat koordinasi bulanan, di Aula Tapis kantor Pemkab, Kamis (16/2/2017).

Dengan rutin menyambangi warga di berbagai pelosok, terus Agung lagi, para kepala instansi dapat juga memanfaatnya sebagai ajang sosialisasi seputar program – program pemerintah baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan khususnya program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di antaranya pendidikan gratis, berobat gratis.

“Sebagus apapun program itu kalau warga enggak tahu, tentu warga tak dapat memanfaatkannya. Jadi, rutinlah menjelaskan berbagai program itu kepada warga biar bermanfaat,” tegasnya.

Bapak tiga anak itu juga meminta seluruh petingginya untuk lebih aktif dan kreatif saat menemukan permasalahan supaya permasalahan tersebut dapat segera terselesaikan dan tidak menggangu kenyamanan warga. Misalnya saja, kata dia, bilamana mendapati ada lampu jalan yang mati, hendaknya pejabat – pejabat segera melaporkan ke instansi terkait agar dapat segera diganti.

“Jalan yang gelap gulita rentan memancing kejahatan. Segera laporkan biar bisa diperbaiki dan membuat nyaman warga,” pesannya.