Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pejabat Lampura Ini Belum Tahu Jumlah Perda 2019 yang Sudah Dievaluasi Pemprov

Pejabat Lampura Ini Belum Tahu Jumlah Perda 2019 yang Sudah Dievaluasi Pemprov

720
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Berdalih baru satu hari menjabat, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Lampung Utara, Iwan Kurniawan S mengaku belum tahu berapa jumlah peraturan daerah 2019 yang telah selesai dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Sesuai mekanisme yang ada, setiap peraturan daerah yang telah disahkan oleh pemerintah kabupaten/kota wajib disampaikan ke pemerintah provinsi. Tujuannya supaya perda itu dapat dievaluasi sehingga dapat segera dimasukkan ke dalam lembaran daerah.

“Mohon maaf, saya belum dapat berikan penjelasan karena baru satu hari aktif masuk kerja sebagai Plt,” terang Iwan, Selasa (14/7/2020).

Ia meminta untuk kembali pada pekan depan. Ia akan mempelajarinya terlebih dulu. Dengan demikian, penjelasan secara komprehensif (luas dan mendalam) dapat diberikan olehnya.

“Kasih saya waktu sampai minggu depan,” kelitnya.

Di lain pihak, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Hukum Sekretariat DPRD Lampung Utara, Nurmalena, menjelaskan kewenangan untuk mempertanyakan apakah suatu perda itu telah rampung dievaluasi atau belum merupakan kewenangan bagian hukum sekretariat kabupaten.

Ia beralasan, selama ini pihaknya hanya menerima pemberitahuan dari bagian hukum sekretariat kabupaten jika ada perda yang telah rampung dievaluasi. Sejauh ini, pihaknya baru menerima pemberitahuan dua perda yang telah dievaluasi. Perda – perda itu, yakni Perda Tentang Perubahan atas Perda Nomor 4 Tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi tahun 2018 dan Perda Tentang Retribusi Tera/Tera ulang.

“Sementara ini baru dua perda ini yang kami terima dari bagian hukum sekretariat kabupaten,” tuturnya.

Loading...