Beranda Ruwa Jurai Way Kanan Pejabat Pemkab Waykanan Diwajibkan Miliki Akun Medsos

Pejabat Pemkab Waykanan Diwajibkan Miliki Akun Medsos

204
BERBAGI
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (tengah). Foto: dok Banser NU Waykanan

WAYKANAN, Teraslampung.com — Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meminta para pajabat Kabupaten Waykanan memiliki akun nedia sosial (medsos) dan bisa mengoperasikannya. Menurut Adipati, medsos seperti Facebook, Twitter, Blackberry Messenger (BBM), Whatsapp, dan lain-lain penting bagi para pejabat agar bisa langsung merespons keluhan masyarakat.

“Semua pejabat eselon II dan III wajib memiliki media sosial agar keluhan masyarakat dapat langsung direspons oleh dinas tersebut. Masing – masing dinas wajib memiliki media sosial agar bila terdapat keluhan dapat langsung saya teruskan ke dinas tersebut untuk segera di selesaikan dan di respone oleh petugas yang ada di dinasnya masing-masing,” ujar Raden Adipati Surya Bupati Waykanan, di GSG Waykanan, Rabu (30/3).

Menurut Adipati, media sosial bisa dijadikan sarana komunikasi dua arah yang memungkinkan sebuah masalah di masyarakat direspons cepat.

“Saat ini bukan lagi modelnya main petak umpet. Ini era terbuka. Informasi bisa diperoleh dengan mudah oleh seluruh masyarakay. Dengan adanya media sosial, masyarakat dengan mudah marah, menyampaikan saran, keluhan yang sering di terjadi di lingkuan sekitar,” katanya.

Bupati Adipati Surya mengakui ide mewajibkan para pejabat di Waykanan terinspirasi oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Mas Alina