Beranda News Pilbup Pekan Depan Partai Demokrat Umumkan Cabub-Cawabup Pilkada Lampura dan Tanggamus

Pekan Depan Partai Demokrat Umumkan Cabub-Cawabup Pilkada Lampura dan Tanggamus

410
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — DPP dan DPD Partai Demokrat Lampung masih menimbang-nimbang bakal cakal calon bupati-cawabup di Lampung Utara dan Tanggamus yang akan dimajukan pada pilkada serentak 2018.

Pekan depan DPD Partai Demokrat Lampung akan mengumumkan pasangan bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati di dua kabupaten itu.

Meski bakal cabup-cawabup di dua kabupaten yang akan pilkada serentak dengan pilgub di 2018 mendatang masih ditimbang-timbang, tapi Fajar memberi isyarat besar kemungkinan arah PD untuk pilkada Lampura akan ke pasangan Zainal Abidin-Yusrizal. Sementara untuk Tanggamus, arahnya kepada pasangan Samsul Hadi-Nuzul Irsan.

“Arahnya ke situ. Tapi jangan mendahului. Insyaallah minggu depan sudah ada keputusan final,” kata Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, usai rapat di Puri Cikeas, Rabu (22-11) petang, .

Menurut Fajrun, hasil rapat kami dengan Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPP yang dipimpin Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) di kediaman Ketua Umum DPP PD, Pak SBY, di. Puri Cikeas, memutuskan untuk cabup-cawabup di Lampura dan Tanggamus akan diputuskan pekan depan.

“Masih diperlukan sinergisitas pergerakan antara kepentingan pilgub dan pilbup. Karenanya, akan dilakukan pembahasan lebih mendalam pada pekan depan,” katanya.

Pada rapat yang dipimpin Ketua KPP DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono itu, DPD PD Lampung diwakili Fajrun Najah Ahmad, Imer Darius,  dan Yandri Nazir. Mereka menyampaikan laporan sejak masa penjaringan, penyaringan, hingga hasil survei SMRC.

“Kami juga sampaikan komitmen para calon yang mendaftar di PD untuk kepentingan sukses di pilgub dan kebesaran partai ke depannya bila mereka memenangi pilbup. Termasuk rencana koalisi dengan partai mana saja nantinya. Tentu yang kami sampaikan ya calon yang sungguh-sungguh ingin berjalan bersama kami. Kalau yang mendaftar di PD tetapi tidak ada komunikasi dan menunjukkan kesungguhannya, ya tidak kami sampaikan,” ungkap Fajar, panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad.

Loading...