Beranda Politik Pekan Ini Kader Demokrat yang akan Jadi Ketua DPRD Lampura Bisa Diketahui

Pekan Ini Kader Demokrat yang akan Jadi Ketua DPRD Lampura Bisa Diketahui

2
BERBAGI
Kantor DPRD Lampung Utara
Kantor DPRD Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Kader Partai Demokrat yang akan menjadi Ketua DPRD Lampung Utara 2019-2024 kemungkinan besar bisa diketahui pada pekan ini. Sampai belum ada keputusan resmi maka kelima kader PD yang masuk bursa memiliki peluang yang sama.

“‎Sampai sekarang memang surat penetapan dari DPP belum kami terima, tapi mungkin dalam dekat ini sudah ada keputusannya,” kata Ketua Partai Demokrat Lampung Utara, M. Yusrizal melalui ponselnya, Senin (9/9/2019).

Dalam waktu dekat itu, menurut mantan Ketua DPRD Lampung Utara tahun 2009-2014 tersebut yakni, dalam pekan – pekan ini. Kendati demikian, semuanya masih tergantung keputusan DPP PD di Jakarta.

“‎Paling cepat pekan ini mungkin sudah ada keputusannya, tapi semua tetap kembali ke DPP,” jelasnya.

‎Kelima kader PD yang masuk bursa calon Ketua DPRD Lampung Utara, yakni Herwan Mega, Wansori, Joni Bedyal, Romli dan Juljani. Prosesnya saat ini masih terus berjalan di DPP PD di Jakarta.

Sejauh ini, dari empat unsur pimpinan DPRD, dua di antaranya telah diketahui. Posisi Wakil Ketua II dijabat oleh Dedi Sumirat asal Partai Nasdem, dan Wakil Ketua III ditempati oleh Joni Saputra. Tinggal PD dan Partai Gerindra yang belum menentukan siapa yang akan menempati posisi Ketua DPRD dan Wakil Ketua I DPRD.

Partai Demokrat berhak menempatkan kadernya menjadi Ketua DPRD Lampung Utara karena partai berlambang mersi tersebut menjadi pemenang Pemilu 2019  di Lampung Utara.

Loading...