Pelajar dan Seorang Tentara Tewas dalam Kecelakaan di Pagelaran

  • Bagikan

PRINGSEWU, Teraslampung.com–Tabrakan maut di jalan lintas barat Sumatera di ruas Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu merenggut dua korban, Kamis pagi (9/10) sekitar pukul 07.00 WIB. Serma Kardiyanto, penumpang truk tentara dari Korem Gatam dan seorang pelajar  pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kasatlantas Polres Tanggamus , Ajun Komisaris Polisi Hafril, mengatakan tabrakan terjadi ketika  sebuah motor Vixion bernomor polisi BE 8545 VW yang dikendarai  Kukuh Nalantoko (21), warga Desa Sinar Mulya Rt 02/Rw 01, Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus, melaju kencang dari Kota Agung, mencoba menyalip motor lain yang ada di depannya.

Ketika mendahului, motor milik pelajar SMA itu oleng ke tengah jalan setelah menyerempet motor yang ada di depannya.

“Pengendara motor meninggal  di tempat karena motor yang dikendarainya menabrak bak kanan mobil TNI yang datang dari arah berlawanan, Satu korban lagi adalah Serma TNI Kardiyanto yang duduk di samping mobil truk,” kata Hafril, Kamis (9/10).

Sementara Kopda Slamet Riyadi, sopir mobil truk tentara, harus dilarikan ke rumah sakit karena menglami luka serius.

Kepala Penerangan Korem Garuda Hitam, Mayor CH Prabowo, mengatakan  Serma Kardiyanto (45), Komandan Korps Musik (Dankorsik) Korem Gatam, naik mobil tersebut karena akan memimpin korps musik dalam upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Tanggamus.

  • Bagikan