Beranda Hukum Pelajar Jadi Mucikari “Penjual ” Hesty Klepek-Klepek, Ini Cara Polda Lampung Ungkap...

Pelajar Jadi Mucikari “Penjual ” Hesty Klepek-Klepek, Ini Cara Polda Lampung Ungkap Prostitusi Artis

3165
BERBAGI
Para mucikari anggota jaringan prostitisi artis yang ditangkap Polda Lampung, Jumat (20/2/2016). Salah satu di antaranya masih berstatus pelajar di Lampung.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Untuk bisa mengungkap jaringan prostitusi artis dan perdaganagan manusia yang melibatkan Hesty Klepek-Klepek (sebagai korban), Polda Lmpung melakukan penyamaran. Penyamaran dilakukan polisi pria dengan berpura-pura sebagai orang yang akan mem-booking artis.

BACA: Prostitusi Artis: Pedangdut Hesty Klepek-Klepek Diamankan dari Hotel Novotel Bandarlampung

Kasubdit IV Renakta Direskrimum Polda Lampung, AKBP Ferdyan Indra Fahmi mengatakan,  pengungkapan jaringan prostitusi tindak pidana perdagangan orang ini, dari informasi mayarakat dan banyaknya laporan bahwa di wilayah hukum Polda Lampung marak terjadinya prostitusi tersebut.

“Dengan kondisi ini dan banyaknya laporan masyarakat, maka kami dari Subdit IV Direskrimum Polda Lampung menyikapi dengan menindaklanjuti kondisi ini,” kata Ferdyan, Sabtu (20/2/2016).

Selanjutnya, pihaknya membentuk tim, lalu melakukan penyelidikan kurang lebih sekitar satu bulan terakhir ini. Dalam penyelidikan, pihaknya sudah memastikan dan menetapkan ada lima jaringan besar prostitusi dan perdagangan orang di Lampung yang akhirnya dapat diungkap.

“Kalau korban tidak ada yang kenal, jadi yang kami pantau adalah mucikarinya dan aktivitas seluruh gerakan mereka. Akhirnya dapat ditangkap lima tersangka di beberapa TKP dan salah satu korban ada nama Hesty “Klepek-Klepek”,”jelasnya.

Ferdyan menambahkan, untuk memburu tersangka berinisial CK (DPO), pihaknya sudah berkordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk dapat mengungkap jaringan perdagangan orang dan prostitusi tersebut.

BACA: Hesty Klepek-Klepek Diamankan Bersama Dua Mucikari dan Tersangka Lainnya

Diketahui sebelumnya, kelima tersangka mucikari tindak pidana perdagangan orang yang diamankan adalah, Kiki Sopian (20) mucikari warga Rawa mangung, Jakarta Timur; Pesta S (38) warga Jalan Arif Rahman Hakim, Blok S Way Halim, Bandarlampung; Adi Irawan (37) Dusun 1 Way Halim Jati Agung; Penta Santosa (21) Warga Bakung, Telukbetung Utara; dan Rian Ariesta.

Kelima tersangka mucikari tersebut, ditangkap di lokasi berbeda-beda di tempat hiburan malam, Tanaka dan New Dwipa serta di Hotel berbintang Hotel Novotel dan Aston.

Empat tersangka merupakan mucikari jaringan prostitusi yang berada di Lampung. Sementara satu tersangka, adalah mucikari jaringan Jakarta.

Selain kelima tersangka yang diamankan, petugas juga mengamankan delapan orang wanita  yang menjadi korban perdagangan orang. Dari delapan korban wanita itu, tiga diantaranya masih di bawah umur dan berstatus pelajar.

Ikuti Perkembangan Berita Prostitusi Artis

Loading...