Beranda Ruwa Jurai Metro Pelaksana Program Keluarga Harapan Kota Metro Bagikan Buku Tabungan dan ATM

Pelaksana Program Keluarga Harapan Kota Metro Bagikan Buku Tabungan dan ATM

450
BERBAGI
Penyaluran buku tabungan PKH Metro di KCP BRI Kota Metro,Kamis (22/2/2018).

 

TERASLAMPUNG.COM — Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kota Metro membagikan buku tabungan dan ATM Bantuan sosial PKH Non Tunai untuk Keluarga Penenrima Manfaat (KPM) perluasan tahun 2018,Kamis dan Jumat, 22-23 Februari 2018.

Menurut Silfiana Nur Barokah, Koordinator PKH Kota Metro, pembagian buku tabungan dan ATM kepada warga yang berhak itu dilakukan di semua Kantor Unit dan KCP BRI di Kota Metro.

“Ini merupakan tindak lanjut dari hasil validasi di lapangan yang dilakukan oleh pendamping-pendamping di Kota Metro  pada akhir tahun 2017. Setelah data dari Kementerian Sosial turun dan proses pencetakan buku tabungan selesai maka tahapan selanjutknya adalah penyaluran buku tabungan dan atm ke KPM,” kata dia.

Silfiana mengatakan, pembagian buku tabungan dan kartu ATM tersebut berdasarkan pada data yang dari pusat.

“Ke depan, buku tabungan dan ATM itulah yang akan digunakan oleh pemerintah pusat dalam menyalurkan bantuan sosial PKH non tunai dan bahkan tidak menutup kemungkinan bantuan-bantuan sosial yang lainya,”katanta.

KPM perluasan tahun 2018 Kota Metro, kata Silfiana, berjumlah 2.265 yang tersebar ke dalam lima kecamatan di Metro. Yaitu Metro Barat 354, Metro Pusat 977, Metro Selatan 270, Metro Timur 318 dan Metro Utara 346.

Agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar PPKH Kota Metro dan Bank BRI selaku Bank yang ditugaskan untuk menyalurkan buku tabungan dan ATM sepakat melaksakan kegiatan ini di semua Kantor BRI baik di unit, kantor cabang pembantu maupun kantor cabang.

Koordinator wilayah Lampung 2, Slamet Riyadi, mengingatkan kepada semua SDM PKH Kota Metro agar selalu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak yang terkait agar kegiatan penyaluran butab dan ATM bisa belajalan dengan baik.

“Kalaupun ada permasalahan yang ditemui dilapangan, beliau berharap agar dapat dilaporkan secara berjenjang sehingga diperoleh solusi yang terbaik bisa dipertanggungjawabkan,” kata Slamet.

Sementara Sekretaris Pelaksana PKH Kota Metro, Angga Novian Andhika, berpesan kepada SDM PKH Kota Metro bahwasanya selain kegiatan penyaluran yang harus berjalan dengan tertib dan nyaman bagi KPM.

Hal lain yang tak kalah penting adalah edukasi kepada KPM yang mendapatkan bantuan ini pasca kegiatan ini selesai.

“Pendamping sosial PKH dituntut untuk bisa mengedukasi mereka baik tatacara penggunaan ATM maupun penggunaan bantuanya itu sendiri. Dampingi dan bina mereka di setiap pertemuan kelompok, sehingga meski pelan namun pasti tujuan PKH membangun keluarga sejahtera, rakyat cerdas dan sehat bisa terwujud,” kata Angga.

Eko Santoso

Loading...